blank
Tampak kondisi mobil Elf dengan nopol N 7023 YJ rusak parah di bagian depannya usai menabrak truk Fuso Nopol BK 8407 SE di ruas tol Ungaran-Salatiga di KM 438, Sabtu (22/9/2022). Foto : Dok Humas

UNGARAN (SUARABARU.ID) Kecelakaan yang terjadi di ruas tol Ungaran-Salatiga di KM 438, yang melibatkan Mobil Elf dengan nomor polisi (nopol) N 7023 YJ dan truk Fuso dengan nopol BK 8407 SE, menyebabkan 5 orang meninggal dunia, Sabtu (24/9/2022).

Mobil Elf dengan nopol N 7023 YJ tersebut, ditumpangi oleh rombongan asal Gresik akan menuju Semarang, sedang truk Fuso dengan Nopol BK 8407 SE juga berjalan searah di jalur B lambat dan dari 5 korban yang meninggal dunia tersebut, salah satunya meninggal di rumah sakit, sedang lainnya meninggal di tempat.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH mengatakan, bahwa dari pemeriksaan saksi selamat diketahui, kalau pengemudi Elf mengantuk saat sampai di TKP (KM 438 Jalur B).

“Kendaraan Elf naas yang dikemudikan M. Iqbal (27 th), warga Pasuruan tersebut, menabrak Truk fuso yang mengangkut kayu yang berada pada jalur lambat. Jadi ada Microsleep atau kantuk sesaat yang dialami pengemudi Elf, sehingga hilang kendali,” ungkapnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), didampingi Wakapolres Kompol Sigit Ari W SH dan Kasat lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MH.

Terpantau di lokasi kejadian, selang beberapa waktu kemudian, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Agus Suryonugroho SH, MHum, beserta beberapa PJU Ditlantas Polda Jateng juga hadir untuk mengecek lokasi kejadian kecelakaan.