blank
Motivator Nasional Dr Ketut Abid Halimi (kiri berdiri) tampil memberikan motivasi kepada jajaran Polres Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Polres Wonogiri, Sabtu (24/9), menggelar kegiatan pemberian motivasi. Tujuannya, agar anggota yang melanggar jadi jera dan yang lain memiliki sikap konsisten untuk pantang melakukan pelanggaran.

Kegiatan pemberian motivasi ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto. Dilaksanakan di Gedung Wichaksana Laghawa dan digelar dalam beberapa sesi, dengan mendatangkan Motivator Nasional Dr Ketut Abid Halimi, SPdI, MPd, CHt.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, kegiatan ini diikuti semua Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek se jajaran masing-masing beserta Pengurus dan Anggota Bhayangkari.

Juga menghadirkan para Bintara Muda, berikut anggota yang bermasalah dan tengah dalam proses pengawasan.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, menyatakan, anggota Polri memiliki tugas berat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Utamanya tugas pelayanan, pengayoman dan perlindungan terhadap seluruh masyarakat. Namun demikian, itu bukanlah menjadi kendala.

Tidak Seimbang

Adanya pelanggaran oleh oknum anggota, itu menunjukkan telah terjadi ketidak-seimbangan antara sikap, sifat, mental dan hobinya. Yang itu berimplikasi terhadap pelanggaran disiplin maupun pelanggaran etik.

Kalau latar belakang Sumber Daya Manusia (SDM)-nya, tandas Kapolres, sejatinya semua anggota memiliki kualitas yang sangat baik dari aspek psikologis, mental dan spiritualnya. Itu sebagaimana dipersyaratkan melalui penilaian yang komprehensif ketika rekurtmen.

Kapolres yang kelahiran Kota Pahlawan dan berpengalaman di bidang Propan ini, menyatakan, semua personel Polri butuh recharger untuk menyeimbangkan otak dan hatinya.

Terlebih lagi, tambah Kapolres, sebentar lagi banyak tugas-tugas penting yang harus dijalankan. Mulai bosterisasi hingga pengamanan Pemilu 2024. ”Oleh karena itu, perlu di-recharge agar menjadi lebih fresh untuk menjalankan tugas-tugas negara,” tambah Kapolres Dydit.

Kabag SDM Polres Wonogiri Kompol Prawito, menyatakan, kegiatan tersebut berjalan lancar. Kasat Sabhara AKP Soepardi, menyampaikan testimoni bahwa setelah mengikuti kegiatan ini, dirinya dan istri merasa lebih fresh dan segar, makin bersemangat bertugas untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat.

Bambang Pur