blank
Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Kabidhumas Polda Jateng di Mapolda Jateng,. Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Terkait terjadinya kecelakaan beruntun di KM 253 ruas tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, polisi telah memeriksa sebanyak 18 orang saksi, baik dari warga sekitar maupun pengelola jalan tol.

Polisi hingga kini masih mengembangkan pemeriksaan saksi, terutama terkait kebakaran ilalang yang berada di tepi jalan tol itu. Ke 18 orang saksi tersebut, telah dimintai keterangan oleh rim penyidik Sat Reskrim Polres Brebes.

Menurut Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, belasan saksi yang diperiksa tersebut dari pengelola jalan tol, PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR), ada 4 pegawai yang sudah diperiksa, sedangkan dari warga ada 14 orang saksi yang diperiksa.

“Dari PT PPTR (perusahaan pengelola), yang diperiksa adalah manajer operasional, manajer teknik serta dua petugas patroli. Sementara manajer pemeliharaan PT PPTR sampai saat ini belum memenuhi panggilan penyidik,” kata Kombes Iqbal, Jumat (23/9/2022).

Penyidik, imbuhnya, juga akan memeriksa satu orang saksi dari PT Kencana Biru, selaku pihak ketiga pengelola maintenance di jalan tol.