blank
SMP Muhammadiyah Asy Syifa' Blimbingrejo mengirim 7 atlet mendapatkan 4 medali perak (Foto: Ary)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pelaksanaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Tingkat Kabupaten Jepara berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 September 2022 di Gedung Wanita Jepara berlangsung sangat sportif. Beberapa sekolah di kabupaten Jepara mengirimkan tim terbaiknya, tak terkecuali SMP Muhammadiyah Asy Syifa’ dibawah asuhan ustadz Hery Huzaery, S.T., M.P.I sebagai kepala sekolah

Ia didampingi ustadz Nefry Musytahar, S.Pd sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan pelatih seniornya ustadz Suprihatin, S.Pd yang tak henti-hentinya memberikan bimbingan dan pelatihan intensif kepada para siswa yang berlaga di Popda 2022 Kabupaten Jepara kali ini.

SMP Muhammadiyah Asy Syifa’ sebelumnya telah melaksanakan seleksi internal yang menghasilkan tim unggulan yang kemudian bertanding di gelaran Popda Kabupaten Jepara 2022 diantaranya : 1.Firman Darmawan, 2.Alamsyah Tri Cahya Kinanta, 3.Zarfi Anjar Prasetyo, 4.Lukamanul Hakim, 5.Valestin Ayyas, 6.Zaki Wildan, 7.Arjuna Bimantara.

Gelaran Popda ini diadakan dengan tujuan mencari bibit pesilat yang handal dan melestarikan budaya Indonesia sebagai program tahunan pasca pandemic Covid-19. Sedangkan untuk Tapak Suci Putra Muhammadiyah bertujuan sebagai media dakwah amar ma’ruf nahi munkar melalui bidang olahraga pencak silat tapak suci..

Pertandingan berjalan dengan penuh semangat, sportif, dan antusias para pesilat-pesilat se-kabupaten Jepara khususnya pesilat Tapak Suci dan lebih khusus lagi Tapak Suci SMP/Pondok Pesantren Modern Asyifa’ Muhammadiyah Blimbingrejo Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.

“SMP Muhammadiyah Asy Syifa’ Blimbingrejo mengirim 7 atlet mendapatkan 4 medali perak cukup memuaskan,semoga ke depan menjadi lebih baik dan semakin berprestasi.”, tutur Suprihatin sang pelatih.

“Adapun raihan yang didapat SMP Muhammadiyah Asy Syifa’ Blimbingrejo dari ajang Popda kali ini sebagai berikut ; Firman Darmawan dari Jepara meraih juara 2, Alamsyah Tri Cahya Kinanta dari kudus meraih juara 2, Zarfi Anjar Prasetyo dari Blimbingrejo meraih juara 2, Lukamanul Hakim dari kec.Bae Kab. Kudus meraih juara 2, Valestin Ayyas masuk seperempat final, Zaki Wildan masuk seperempat final, dan Arjuna Bimantara masuk seperdelapan final.

Tidak hanya itu untuk cabang olah raga Pentaque peraih juara dobel man adalah Fajar Fahrul Ikhsan dan Muhammad Yusril Apriliano, Juara dobel woman diraih oleh Fatimah Azzahra dan Fatih Azkia, dan yang terakhir juara single woman diraih oleh Nabila Marsya Sabila”, pangkasnya.

Hadepe – Ariyanto