blank
Ibadah shalat Jumat di masjid Baitunnur dijaga Polwan Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memastikan keamanan dan kenyamanan umat muslim laki laki yang sedang  melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid Blora. Polisi Wanita, (Polwan) Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli dan penjagaan,  Jumat, (23/09/2022).

Satu regu patroli Polwan dipimpin oleh Senior Polwan AKP Sih Marni,SH melaksanakan patroli dan penjagaan di objek vital dan masjid di wilayah Blora Kota.

Sasaran utama adalah Masjid Agung Baitunnur di kawasan alun-alun kota Blora serta Masjid At Taqwa di kawasan Jalan Rajawali Blora.

Tak hanya itu, petugas Polwan Polres Blora juga menyambangi pusat keramaian masyarakat, yakni kawasan toko emas serta pemukiman warga.

Senior Polwan AKP Sih Marni,SH mengungkapkan bahwa saat kaum laki – laki menunaikan ibadah shalat Jumat di masjid-masjid, maka disitulah muncul kerawanan, bisa saja momen tersebut dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kriminal.

“Di saat kaum laki laki melaksanakan ibadah, kami dari Polwan Polres Blora melakukan patroli dan penjagaan,” ucap AKP Sih Marni.