blank
Dengan didampingi seorang anggota TNI, salah seorang petugas dari BPBD Kendal memberikan bantuan kepada salah seorang pegawai pemerintahan desa setempat.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan bantuan logistik kepada puluhan warga RT 04/RW 03 Dusun Santren, Desa Pucuksari, Kecamatan Weleri yang terdampak angin puiting beliung, Jumat(23/09/2022).

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Kendal, yakni bantuan logistik berupa bahan sembako, perlengkapan mandi dan makanan siap saji.

Selain itu, Pemkab Kendal juga mengirimkan tenaga kegiatan kerja bakti untuk memperbaiki atap rumah milik warga yang rusak itu.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengatakan, sore kemarin, sesaat setelah terjadi adanya putting beliung, pihaknya telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial Kendal dan Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah(BPBD) Kendal, untuk mengecek langsung ke lokasi guna memastikan kondisi kesehatan warga setempat.

“Saya sudah koordinasikan dengan dinas terkait agar segera melakukan tindakan pembersihan sisa angin puting beliung. Selain itu juga, untuk memastikan kebutuhan warga akibat terdampak bencana angin puting beliung itu,”kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Dico mengaku prihatin atas kejadian bencana yang menimpa warga Dusun Santren, Desa Pucuksari Kecamatan Weleri ini.

“Pastinya tidak ada yang menginginkan kejadian seperti ini. Kita harus bersyukur, karena dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, meski 24 rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap,” ujarnya. Sapawi