blank
HADIAH - Ketua Percasi Kota Tegal, Teguh Imam Santoso menyerahkan hadiah. (Foto: Sutrisno)

KOTA TEGAL (SUARABARU.ID) – Kelurahan Debong Tengah, Tegal Selatan, Kota Tegal, akhirnya menjadi juara pertama Turnamen Catur Walikota Tegal Cup 2022 antar kelurahan.

Turnamen yang digelar oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Tegal dilaksanakan selama dua hari 17-18 September 2022 di Sanggar Pramuka Jalan Hangtuah Kota Tegal.

Juara pertama beregu Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp 4 juta. Juara kedua diraih Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat dengan hadiah Rp 3 juta, Juara ketiga, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan dengan hadiah Rp 2 juta. Dan Juara harapan diraih oleh Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur dengan hadiah Rp 1 juta.

Ketua Percasi Kota Tegal, Teguh Imam Santoso menyampaikan, dengan turnamen antar kelurahan diharapkan tumbuh bibit pemain catur baru. “Turnamen menggunakan Program Swiss-Manager adalah administrasi – dan pasangan program untuk catur-turnamen,” kata Teguh ditemui di Kantornya Kamis (22/09/2022).

Catur adalah salah satu olahraga yang mengandalkan pada taktik, kecepatan dan ketepatan pemain dalam memanfaatkan waktu untuk memainkan buah catur.

“Kriteria penilaian catur menggunakan software yang bernama Swiss manager. Software ini langsung bekerja secara otomatis begitu sudah mulai entry data. Mulai babak awal sampai akhir sudah terprogram. Pemenangnya adalah akumulasi point paling banyak,” kata Teguh yang juga Anggota DPRD Kota Tegal.

Sutrisno