blank
Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus dan buku “The Legend Of Jepara” (Foto: Tim Nafa)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Nafa bersholawat dan launching buku “The Legend Of Jepara” merupakan puncak acara dari serangkaian acara yang diselenggarakan YAPI Nahdlatul Fata Petekeyan Tahunan Jepara dalam rangka hari jadi yang ke-65. Selain acara ini ada juga berbagai acara seperti sepeda santai, jalan sehat, karnaval, khotmil Qur’an dan berbagai jenis kegiatan lainnya.

Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa (20/9-2022)  ini menghadirkan Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus, Sayyid Musthofa Al-Anggawi, para Habib, tokoh agama dan masyarakat. Acara yang berlangsung sangat meriah dan luar biasa ini dihadiri tak kurang dari 2000 an jama’ah dan hadirin.

blank
Warga menyambut antusias Nafa bersholawat dan launching buku “The Legend Of Jepara” (Foto: Tim Nafa)

Dalam acara Nafa bersholawat dan launching buku “The Legend Of Jepara”  ini, di mulai dengan launching buku yang ditulis Muhaimin, S. Pd, M. Pd Ia  adalah salah satu dari guru MTs dan MA. Nahdlatul Fata. “Buku ini ditulis berdasarkan inspirasi ketika  berada di Jogja tahun 2017. Keinginan menulis ini berdasarkan cerita turun-temurun yg berada di masyarakat yang ada,” ujar Muhaimin. Buku ini ditulis  dengan  bahasa Inggris.

Setelah acara launching buku “The Legend Of Jepara”  selesai, dilanjutkan dengan acara pembacaan sholawat bersama yang dipimpin Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus dan  Sayyid Musthofa Al-Anggawi. Acara yang berlangsung sangat ramai dengan antusiasme yang luar biasa dari jama’ah yang hadir dari berbagai desa di Jepara bahkan kota-kota disekitar Jepara.

blank
Launching buku “The Legend Of Jepara” merupakan puncak acara dari serangkaian acara yang diselenggarakan YAPI Nahdlatul Fata Petekeyan Tahunan (Foto: Tim Nafa)

Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus berpendapat acara yang diselenggarakan oleh YAPI Nahdlatul Fata Petekeyan Tahunan Jepara ini sangat bagus dan luar biasa. Terkait buku yang di launching, beliau berpendapat “buku yang di launching ini bisa menjadi referensi belajar sejarah dan bahasa asing. Selain itu launching buku ini bisa menumbahkan minat menulis dan membaca.

Sedangkan, untuk acara Nafa Bersholawat merupakan acara yang istimewa karena sebagai sarana bagi jama’ah untuk mendekatkan diri pada Allah. Swt dan salah satu cara menunjukkan kecintaan pada Baginda Nabi Agung Muhammmad. Saw.

Dengan antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat, Drs. H. Nur Khandir selaku dewan pembina YAPI Nahdlatul Fata Petekeyan Tahunan Jepara mengatakan acara semacam ini perlu diagendakan sebagai bentuk apresiasi bagi para guru yang mau menulis dan membuat karya. Apresiasi yang sangat tinggi juga diberikan kepada segenap panitia yang mampu melaksanakan kegiatan ini dengan sangat maksimal dan luar biasa.

Hadepe- TIM Reportase MA. NU Nahdlatul Fata Petekeyan