blank
Mahasiswa Universitas Semarang mengikuti lomba Peksimida Tangkai Tari Garapan pada Kamis (15/9/2022) di Institut Seni Indonesia Surakarta.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Universitas Semarang mengikuti lomba Peksimida Tangkai Tari Garapan pada Kamis (15/9/2022) di Institut Seni Indonesia Surakarta. Personil tari dari USM terdiri atas Tania, Renita, Gabriela, Tasha, dan Shinta.

Lomba diikuti 20 PTN dan PTS Universitas Se-Jawa Tengah antara lain antara lain Unika Soegijapranata, Unissula, Unnes, Unima, Undip, Udinus, Upgris, Unsoed, UNS, UMS, Unimusm dan Unisbank.

Tim USM membawakan tari garapan yang berjudul “Lumpia”. Tari tersebut menjelaskan tentang perbedaan budaya yang tidak akan menghilangkan rasa cinta. Walaupun perbedaan adat-istiadat, agama, dan bahasa tetapi hati tidak bisa dibohongi.

“Seperti kata pepatah waiting tresno jalaran saka kulina hingga akhirnya membuat semua berubah menjadi satu. Satu rasa, satu hati dan satu pemikiran. Inilah landasan munculnya makanan khas Lumpia yang diciptakan oleh seorang pemuda Tjoe Thay Joe dari negeri China dan Mbok Wasih gadis Jawa yang anggun,” jelas Ketua UKM Tari, Diyah Ayu.

Ayu berharap, lomba peksimida ini menjadi tolak ukur bagi UKM tari untuk memperbaiki skill dan jam terbang yang lebih banyak.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin dan apapun hasilnya kita tetap semangat,” ujarnya.

Muhaimin