blank
Yonathan Ramlie

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID)- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Yonathan Ramlie membuka laga di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022 dengan kemenangan. Ramlie menang mudah atas Andrew Tan asal Amerika Serikat dengan skor 21-7, 21-9.

Dalam laga babak 64 besar yang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (20/9) siang, Ramlie mengaku sudah bisa langsung in dengan pola permainannya.

“Hari ini saya masih mencoba adaptasi dengan lapangan, arah angin, dan bola. Tapi Puji Tuhan sudah bisa langsung in dari biasanya,” kata Ramlie.

“Saya lebih banyak mencoba pukulan-pukulan sebagai penyesuaian. Lawan juga secara level masih di bawah saya. Jadi ini menjadi modal untuk besok di babak berikutnya. Saya harus lebih siap,” lanjutnya.

Bermain lepas dan menampilkan yang terbaik, menjadi target Ramlie di ajang ini. Ia juga bertekad untuk mengambil poin sebanyak-banyaknya.

“Secara persiapan kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Tidak banyak berbeda. Hanya kemarin lebih difokuskan lagi mulai dari fisik, teknik hingga mental,” ungkap Ramlie.

“Untuk target pribadi saya ingin tampil lepas, menikmati pertandingan dan mengeluarkan kemampuan maksimal. Saya juga ingin mengambil poin sebanyak-banyaknya,” tutup Ramlie.

Muhaimin