blank
Mahasiswa Fakultas Teknologi Hasil Pertanian USM, Evi Windi Setyawati. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mahasiswa Fakultas Teknologi Hasil Pertanian USM, Evi Windi Setyawati mengikuti lomba Peksimida Tangkai Penulisan Lakon di gedung Induk Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), baru-baru ini.

Perlombaan diikuti 20 PTN dan PTS Universitas Se- Jawa Tengah, antara lain Unika Soegijapranata, Unissula, Unnes, Unima, Undip, Udinus, Upgris, Unsoed, UNS, UMS, Unimus, USM, UKSW Salatiga dan Unisbank. Evi Windi mengambil tema “Kebersamaan dan Keberagaman” dalam Penulisan Lakonnya.

Evi mengatakan, persiapan dilakukan sendiri, mulai dari mencari naskah lakon/teater serta belajar dengan aktivis penulis dan penyair Haikal dan Arifin.

Kebersamaan dan keberagaman merupakan nilai utama dalam hidup bersosial dan bernegara di mana manusia dituntut untuk saling membantu, gotong royong, serta menumbuhkan budaya toleransi dalam bermasyarakat.

“Saya berharap, ke depan mahasiswa USM tidak asing dengan dunia teater dan kepenulisan terutama dalam kemampuan menulis naskahnya karena teknik menulis naskah ini sangat penting. Menurut saya, melalui tulisan kita semua bebas untuk berkarya dan bebas berekspresi,” jelasnya.

Muhaimin