blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin pimpin prosesi pemakaman Tenisia Agustin, alumni Poltekip Angkatan 52 yang meninggal karena kecelakaan. Foto: Dok/Kumham

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Keluarga besar Kemenkumham diselimuti duka. Salah satu kader terbaiknya, Tenisia Agustin, S. Tr. Pas. berpulang kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tenisia Agustin yang merupakan alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 52 meninggal dunia pada Sabtu, 17 September 2022 karena musibah kecelakaan kendaraan.

Sebagai wujud penghormatan terakhir, jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar prosesi pemakaman di rumah duka Desa Karangtengah, Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, pada Minggu (18/9/2022).

Prosesi pemakaman dipimpin oleh Kakanwil Kemenhumham Jateng, A. Yuspahrudin. Dirinya menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhumah.

“Kami keluarga besar Kemenkumham menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya terutama kepada keluarga almarhumah Tenisia. Mudah-mudahan keluarga besar almarhumah mendapat pengganti dari Allah yang lebih baik,” ujar Yuspahrudin.

Yuspahrudin menyampaikan bahwa dalam kedinasannya almarhumah telah selesai menjalani pendidikan sesuai dengan yang seharusnya. Bahkan almarhumah juga sudah selesai menyelenggarakan Satria Sancaya Karya Dhika di Nusakambangan.

Sambil menunggu penetapan untuk penempatan tugas, almarhumah mendapat penugasan di Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang. Sehingga secara resmi sudah menjadi pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam pemakaman tersebut, hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Eks Karesidenan Pekalongan.

Semasa hidupnya, almarhumah dikenal sebagai petugas yang disiplin, ramah dan semangat dalam bekerja.

Ning Suparningsih