blank
Diolah dari berbagai sumber.

SUARABARU.ID – Anak muda dan Piala Dunia adalah dua hal yang secara historis bersinggungan. Sejak Pele pada 1958 hingga Mbappe pada 2018, para pemain muda telah menggemparkan dunia di turnamen ini.

Selama beberapa tahun terakhir, kami telah diperkenalkan dengan bakat gila yang mempesona di panggung terbesar. Oleh karena itu, kami merasa penting untuk membuat daftar dan peringkat pemain muda terbaik yang akan bermain di Piala Dunia tahun ini, sebagaimana dikutip dari the18.com.

10. Rodrygo Goes, 21 (Brasil)
Pemain Brasil itu menjalani musim yang luar biasa bersama Real Madrid – memenangkan La Liga, Piala Super Spanyol dan Liga Champions UEFA dan mencetak sembilan gol serta memberikan 10 assist.

Rodrygo sangat penting dalam membawa timnya ke final Liga Champions, memicu kebangkitan ikonik melawan Chelsea dan Manchester City di mana ia mencetak tiga gol di kedua pertandingan.

Meskipun Brasil memiliki banyak alternatif di sayap, pemain berusia 21 tahun itu mungkin adalah pemain yang paling cocok di skuad. Kemampuan teknik dan keterampilan finishingnya yang luar biasa, dia adalah pemain yang diinginkan siapa pun.

Seperti rekan senegaranya dan rekan setimnya di klub Vinícius Junior, Rodrygo akan berusaha membawa pulang trofi emas untuk keenam kalinya.

9. Dusan Vlahovi, 22 (Serbia)
Pemain Serbia itu muncul setelah benar-benar menggertak lawan di Serie A bersama Fiorentina. Bersama The Lilies, Vlahovi mencetak 49 gol dan memberikan delapan assist dalam 108 pertandingan.

Pada musim di mana ia direbut oleh Juventus sebagai reaksi atas kepergian mendadak Cristiano Ronaldo pada musim panas kembali ke Manchester United, sang striker telah mencetak 17 gol dan empat assist dalam 21 pertandingan untuk Viola.

Jika dia tetap bersama Fiore musim itu, peluang Vlahovi untuk bersaing memperebutkan Sepatu Emas Eropa akan terbuka.

Meskipun dia memiliki awal yang “lambat” di Juventus, pemain Serbia itu telah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi salah satu striker paling mematikan di Eropa untuk klub dan negaranya.

Bersama Serbia, sang striker telah mencetak 7 gol dan memberikan tiga assist dalam 14 pertandingan dan dalam 732 menit, sehingga rata-rata kontribusi gol setiap 73 menit. Dia berpotensi mencetak gol di Qatar dengan kemampuannya itu.

8. Aurélien Tchouaméni, 22 (Prancis)
Aurélien adalah akuisisi musim panas pertama Real Madrid, yang membelinya dari AS Monaco dengan kesepakatan yang sekitar USD 100 juta (Rp 1,4 Triliun), yang menjadi transfer termahal musim panas ini.

Mengapa sebesar itu? Anda mungkin bertanya. Nah, Tchouaméni adalah salah satu pemain yang tidak dapat diprediksi dalam hal apa yang akan dia sumbangkan sepanjang pertandingan sepak bola.

Meskipun ia memiliki karakteristik dan atribut gelandang tengah yang bertahan dan tangguh, pemain Prancis itu juga dapat memberikan serangan dan menciptakan peluang di sepertiga terakhir — semua itu menjadi alasan bagi Didier Deschamps untuk menganggapnya sebagai pemain reguler di tim nasional Prancis.

Dengan Les Blues, Tchouaméni telah menjadi starter dan kemungkinan besar akan menjadi salah satu di Piala Dunia 2022.

7. Jude Bellingham, 19 (Inggris)
Pada usia 17, gelandang itu adalah salah satu talenta paling menarik di Inggris – sekarang dan masa depan. Setelah tampil impresif bersama Birmingham City di Championship Inggris, Bellingham mendapatkan transfer ke Borussia Dortmund, memecahkan rekor transfer untuk Birmingham saat masih kecil.

Di Dortmund, sang gelandang telah memainkan 91 pertandingan dan telah mencetak 11 gol dan memberikan 19 assist – dengan kontribusi gol di setiap kompetisi yang ia mainkan.

Ada desas-desus tentang kemungkinan pindah ke raksasa Eropa lainnya, dan jika dia mampu menunjukkan bakatnya di panggung terbesar dunia, Bellingham mungkin memperkuat posisinya di sepak bola dunia, mengantongi transfer lain, dan pensiun dengan nomor punggung lain di tempat lain.

6. Ansu Fati, 19 (Spanyol)
Meski mengalami cedera yang membuatnya absen cukup lama dalam dua musim terakhir, Ansu Fati tetaplah seorang bintang. Kemampuan Fati untuk menciptakan dan menyumbangkan gol dengan begitu mudah sangat memukau.

Pada musim LaLiga 2019-20 (musim debutnya), pemain Spanyol itu mencetak gol pertamanya untuk Barcelona saat berusia 16 tahun. Di penghujung musim yang sama, sang winger mengantongi tujuh gol dan satu assist dalam 24 pertandingan dan 1.024 menit bermain. Satu gol atau assist setiap 128 menit sebagai pemain berusia 17 tahun untuk Barcelona.

Catatan lainnya untuk Fati pada 2022 adalah:
– Debutan LaLiga termuda kedua untuk Bara.
– Pencetak gol LaLiga termuda Bara.
– Starter termuda di Camp Nou.
– Pemain termuda yang mencetak gol dan memberikan assist di LaLiga.
– Pencetak gol termuda di Camp Nou.
– Pemain termuda kedua untuk Spanyol U21.
– Pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions
– Pemain termuda yang pernah mencetak dua gol dalam sejarah liga
– Nominasi Golden Boy
– Pemain termuda kedua untuk Spanyol

5. Alphonso Davies, 21 (Kanada)
Pemain asal Kanada ini adalah salah satu bek sayap terbaik di dunia dan Anda dapat menghubungkan sebagian besar dari itu dengan kecepatan dan keterampilan dribblingnya yang gila.

Davies adalah pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 yang memulai debutnya di MLS. Sejak tiba di Bayern Munich pada 2019, bek kiri itu telah memenangkan setiap trofi yang mungkin. Dan dia melakukan itu semua dalam satu musim.

Pada usia 21 dan setelah melewati setiap lawan dengan Bayern, Phonzy membantu memimpin Kanada ke kualifikasi Piala Dunia pertamanya sejak 1986.

4. Gavi, 18 (Spanyol)
Gavi adalah salah satu dari banyak pemain muda Barca yang membuat dampak bagi tim utama dan dia mungkin yang paling mengesankan. Sejak ia dibesarkan dari La Masia dan memulai debutnya untuk klub pada tahun 2021, gelandang tengah telah mempertahankan dirinya sebagai starter.

Gavi secara teknis berbakat – menggunakan keterampilan nakal untuk melewati lawan dan memproyeksikan rekan satu tim ke sepertiga terakhir – tetapi juga dapat menahannya secara defensif – mencegat, memulihkan, dan menjadi penyerang kembali saat dibutuhkan.

Dia bermain begitu baik untuk Barcelona sehingga Luis Enrique memanggilnya ke tim nasional Spanyol dan sangat fenomenal. Pada Juni lalu, pemain berusia 17 tahun menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk La Roja.

Bisakah Anda bayangkan menjadi starter untuk Barcelona dan Spanyol saat berusia 17 tahun? Kami cukup yakin bahkan ayahnya tidak membayangkan hal ini ketika dia mulai mengantar Gavi ke latihan tim utama setiap pagi.

3. Phil Foden, 22 (Inggris)
“Phil adalah pemain paling, paling, paling berbakat yang pernah saya lihat dalam karir saya sebagai manajer,” kata Pep Guardiola pada 2019. Perlu diingat Guardiola telah menanngani pemain bintang seperti Lionel Messi, Andrés Iniesta dan Xavi.

Sejak pengambilalihan keuangan di Manchester City, menjadi sulit untuk melihat anak-anak muda dari akademi menerobos celah transfer USD 60 juta setiap musim panas.

Phil Foden, pada usia 20 tahun, mampu menjadi starter untuk skuad senilai lebih dari USD 1 miliar. Bersama The Citizens, “Ronnie” memiliki 112 kontribusi gol dalam 212 pertandingan dan dia bahkan belum mencapai puncaknya.

Dia masih membuat dampak semacam itu dengan Inggris. Namun, mengingat perubahan dari kekalahan Euro tahun lalu, musim yang baik bersama Sky Blues dapat membuat pemain sayap itu memainkan peran penting bersama Three Lions di Piala Dunia.

2. Pedri, 19 (Spanyol)
Pertumbuhan Pedri sejak tiba di Barcelona sangat luar biasa. Sejak bergabung dengan Barça dari Las Palmas pada tahun 2020, nilai pasar sang gelandang telah meningkat sebesar USD 72,8 juta (setara Rp 1,02 Triliun).

Di Las Palmas dan sebagai anak muda, gelandang ini dicirikan oleh pemikiran dan visinya yang cepat menuju area mencetak gol di lapangan. Ketika Messi masih di Barcelona dan tim berada di titik terendah, Pedri menjadi mitra tak terduga pemain Argentina itu.

Meskipun karirnya yang singkat di Catalunya, ada alasan untuk percaya bahwa Pedri akan menjadi pemimpin masa depan dan generasi baru azulgrana yang menjanjikan.

1. Vinícius Junior, 21 (Brasil)
Setelah memiliki awal yang menjanjikan, namun hampir memalukan di Real Madrid, Vini berhasil membalikkan keadaan. Dalam tiga musim pertamanya bersama Los Blancos, pemain sayap itu mencetak 14 gol dan memberikan 23 assist dalam 118 pertandingan.

Florentino Pérez, presiden Real Madrid, disebut bodoh karena membelinya. Padahal, seperti yang telah kami lihat sebelumnya, Vini mampu melakukan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Carlo Ancelotti ditunjuk sebagai manajer Madrid untuk musim 2021-22, dan pemain sayap itu memutuskan sudah waktunya untuk mengubahnya.

Musim lalu dan dalam satu musim saja, pemain Brasil itu mencetak 22 gol dan memberikan 20 assist dalam 52 pertandingan, mencetak gol di semifinal melawan Barcelona dan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan final Liga Champions Galactico melawan Liverpool, memperkuat tidak hanya penghargaannya sebagai mungkin pemain muda terbaik yang bermain di Piala Dunia mendatang, tetapi juga sebagai salah satu penyerang terbaik.

Brasil adalah pesaing berat untuk mengambil trofi yang sangat didambakan. Serangan mereka – sebagai lawan dari beberapa Piala Dunia terakhir – didukung dengan bakat dan keajaiban yang telah kita terbiasa dengan generasi pemenang Piala Dunia sebelumnya.

Nur Muktiadi