blank
KABUT ASAP - Kabut asap menyelimuti lokasi kejadian kecelakaan beruntun di tol Pejagan-Pemalang KM 253. (foto: istimewa)

BREBES (SUARABARU.ID) – Korban tewas akibat tabrakan beruntun di tol Pejagan-Pemalang tepatnya di KM 253 di Desa Kluwut, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, akhirnya diketahui identitasnya. Korban bernama Muhammad Singgih Adika, yang merupakan warga asal Jakarta Selatan.

Menurut Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Tanjung Brebes, Yudho Tigo P, identitas korban diketahui dari dokumen SIM dan KTP dalam mobil yang ditumpangi korban. “Dia adalah penumpang dari mobil Honda Civic,” kata Yudho, ditemui di kamar mayat RS Bhakti Asih, Senin (18/9/2022) malam.

Dari pantauan di kamar mayat sampai pukul 20.00 WIB, belum ada keluarga korban yang menunggu. Begitupun jumlah korban luka belum diketahui secara pasti. Petugas dari Satlantas, Jasa Raharja dan Kejaksaan Negeri Brebes terus memantau perkembangan kondisi korban di rumah sakit tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun melibatkan 13 kendaraan terjadi di tol Pejagan-Pemalang, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan disebabkan adanya warga yang membakar jerami sisa panen padi di sekitar tol, yang menimbulkan kabut asap hingga pandangan pengendara di jalan tol terganggu. Para pengemudi berusaha mengurangi laju kendaraan secara mendadak, sehingga tidak bisa diantisipasi oleh pengemudi di belakangnya. Akibatnya, terjadinya tabrakan beruntun.

Sutrisno