blank
Penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji 100 ASN di lingkungan Pemkab Blora. Foto: Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Bupati Blora  melantik dan mengambil sumpah janji 100 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menjadi pejabat fungsional, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat,  (16/9/2022).

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., pada pelantikan yang  didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Asisten Administrasi Sekda Pujo Catur Susanto, SE., MM., juga Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko WIyono, M.Si.

Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko WIyono, M.Si., menjelaskan bahwa 100 ASN pejabat fungsional yang dilantik Bupati Blora  terdiri dari 88 guru, 1 instruktur, 5 pengelola pengadaan barang dan jasa, dan 6 analis kebijakan.

Lanjut Heru Eko WIyono, di antara 100 pejabat yang dilantik, lanjutnya,  ada enam orang pejabat fungsional yang sebelumnya adalah pejabat eselon IV di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

‘’Para pejabat itu diangkat dalam jabatan fungsional karena dampak dari penyederhanaan birokrasi. Hal ini sebagai konsekuensi dari perubahan Kantor Kesbangpol menjadi Badan Kesbangpol,” jelas Heru.

Ditambahkan oleh Heru Eko WIyono, begitu Kantor Kesbangpol berubah menjadi Badan Kesbangpol maka eselon IV-nya harus dipangkas. Itu merupakan dinamika birokrasi saat ini, dan wajib mengikuti kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Semoga kebijakan pemerintah pusat ini membawa perubahan kepada birokrasi kita menjadi semakin ramping dan lincah sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat,” ujar Heru Eko WIyono.