blank
Sejumlah warga yang mengambil BLT BBM dan program sembako di Kantor Pos Jalan Sisingamangaraja Kota Semarang, Sabtu lalu (10/9/2021). Foto : Dok SB

“Kalau tidak diambil oleh penerima itu biasanya orangnya pindah, alamat tidak ditemukan dan kemungkinan sudah meninggal. Karena data penyaluran yang kita terima itu langsung dari kementerian sosial,” ungkapnya.

Khusus untuk jumlah penerima di Kecamatan Candisari, menurut Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Candisari Tomi N, dari 7 kelurahan penerima paling banyak ada di Kelurahan Jomblang dengan 504 penerima dan paling sedikit ada di Kelurahan Wonotingal dengan 8 penerima.

“Untuk Kecamatan Candisari ada 1694 penerima program, yang paling banyak Kelurahan Jomblang 504 penerima, yang paling sedikit di Kelurahan Wonotingal dengan 8 penerima,” ungkapnya.

Disampaikan pula oleh Tomi, Khusus di Kelurahan Wonotingal untuk tahap berikutnya dipastikan kan bertambah jumlah penerimanya.

“Tahap berikutnya di Kelurahan Wonotingal nanti bisa bertambah, karena biasanya penerima program itu ada sekitar 54 penerima,” imbuhnya.

Absa