blank
RAPIMNAS - Ketua DPC Partai Demokrat H Ahmad Satori dan Sekretaris Teguh Imam Santoso saat mengikuti Rapimnas. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tegal, Jawa Tengah siap mendukung Ketua Umum (Ketum) AHY ikut kontestan di ajang pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, H Ahmad Satori SE didampingi Sekretaris Teguh Imam Santoso usai mengikuti Rapimnas Jumat, (16/09/2022).

“Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada hari Kamis-Jumat, 15-16 September 2022. Perhelatan yang berlangsung di JCC, Jakarta, dihadiri oleh tiga ribuan pimpinan Partai Demokrat di tingkat Pusat maupun Daerah, serta para wakil rakyat asal Partai Demokrat dari seluruh pelosok Indonesia,” kata Satori.

Satori menyebutkan, sebanyak 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, kompak tampil ke depan dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat.

Dukungan tersebut disuarakan oleh Didik Mukrianto, Plt Ketua DPD Kepri dan anggota Komisi III DPR RI, dan didampingi oleh para ketua DPD lainnya. Didik Mukrianto menyampaikan, sahabat DPD se-Indonesia ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan Rapimnas.

Aspirasi tersebut kongkrit menginginkan pada Rapimnas Tahun 2022 Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat.

“Saya Ketua DPC Partai Demokrat H Ahmad Satori SE dan Sekretaris Teguh Imam Santoso SH MH bersama ribuan pimpinan Partai Demokrat tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota, serta seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat DPR/DPRD dari seluruh Indonesia telah berkumpul di Ibu kota pada 15 September 2022. Kami menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat. Selain untuk silaturahmi nasional, forum tersebut menegaskan sikap Partai Demokrat bersama Ketum AHY dalam merespon situasi bangsa dan negara hari ini,” ungkap Satori.

Satori menyejutkan, adapun permasalahan yang disampaikan tiap kader berbeda satu sama lain. AHY menyimpulkan, ada tiga isu utama dari apa yang disampaikan para kader.

Tiga isu itu, antara lain, pertama ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum. “Menanggapi aspirasi para kader, AHY memastikan bahwa Partai Demokrat akan tetap hadir, berjuang untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat Indonesia,” ucap Satori.

Sutrisno