blank
Kholifatul Zubaida berfoto bersama teman-temannya yang lolos Program Kampus Mengajar. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dua mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) lolos Program Kampus Mengajar Angkatan Ke-4. Mereka adalah Kholifatul Zubaida dan Ali Faydlur Rohman.

Zubaida menjalani program Kampus Mengajar di SMP Islam Al-Ma’mum, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

Sedangkan Ali Faydlur mengajar di SDN Kalisari 3, Kecamatan Sayung.

Kholifah mengatakan, saat mendaftar program tersebut, dia menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan dan mengikuti seleksi literasi dan numerasi sebagai seleksi akhir.

”Persyaratan administrasi yang dipersiapkan adalah data pribadi, surat pernyataan dari perguruan tinggi, menyiapkan ATM BRI, dan mental untuk mengikuti seleksi literasi dan numerasi,” ujarnya.
Menurutnya, banyak pengalaman dan hal menarik yang didapatkan selama kegiatan kampus mengajar ini.

“Hal baru yang saya temui di sekolah yaitu kebiasaan para siswa mendekatkan kepada Sang Pencipta. Hal ini sangat mencerminkan sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Selain itu, katanya, dia mendapatkan hikmah yang luar biasa yakni melakukan shalat dhuha dan shalat dzuhur berjamaah, membaca Alquran dan membaca asmaul husna setelah shalat dhuha,” ungkapnya.

Dia berterima kasih kepada USM karena tanpa ada bantuan dari kampus, dia dan teman-temannya tidak dapat mengikuti kegiatan ini.

“Untuk teman-teman mahasiswa, mari kita bantu adik-adik diluar sana untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu karena adanya kalian akan membantu mereka untuk berkembang menjadi siswa yang lebih baik lagi,” tandanya.

Muhaimin