blank
TALKSHOW - Elif Krismawati (EO), Aya (Show Director) dan Fajar (Disporapar) saat live talkshow di Radio Sebayu FM Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Untuk mengobati setelah gagalnya dua even musik nasional seperti Tegal Bahari Jazz dan Amazing Tegal Fest 2022, kini Avishka Pro selaku Event Organizer optimis akan mengusung kelompok musik papan atas Slank, Gigi dan Ghea Youbi untuk bisa tampil di Kota Tegal.

Menurut rencana event tersebut di gelar pada Sabtu 15 Oktober 2022 di Stadion Yos Sudarso Jalan Melati Kota Tegal, dan pada sisi luar Stadion diisi stand UMKM.

Atas keseriusan event tersebut, Avishka Pro selaku Event Organizer bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal telah melaunching Harga Tiket Masuk (HTM) Tegal Festival dengan live talkshow di Radio Sebayu FM Kota Tegal, Kamis (15/09/2022).

Pelaksana Avishka Pro, Elif Krismawati mengatakan, setelah dua kali kejadian event di Kota Tegal batal digelar, kali ini pihaknya menjamin Tegal Festival yang rencananya dilaksanakan 15 Oktober 2022, sudah pasti akan menghibur warga Kota Tegal dan sekitarnya dengan artis papan atas.

“Semua bukti kontrak dan pembayaran sewa tempat, sudah diketahui Disporapar Kota Tegal. Hal tersebut untuk menunjukkan keseriusan EO menggelar event yang bakal menggebrak Kota Tegal, sekaligus mengobati rasa rindu para Slankers dan Gigi setelah sekian lama tidak pernah manggung,” ujar Elif Krismawati serius.

Dijelaskan Elif, untuk HTM ditawarkan dari Kelas Festival I seharga Rp 125 ribu, Kelas Festival II Rp 100 ribu, Kelas Tribun III seharga Rp 150 ribu dan Kelas Tribun IV seharga Rp 175 ribu. Bagi yang berminat bisa membeli secara online di www.tiket.com ataupun offline di tempat-tempat yang ditunjuk seperti di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal dan di Radio Sebayu FM Kota di Komplek Balaikota Tegal.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Muda, Disporapar Kota Tegal, Fajar Satriawan menegaskan, bahwa pihaknya terus mengawal dan mengawasi EO yang akan menggelar event kali ini. Pasalnya, pihaknya tidak ingin warga Kota Tegal dan sekitarnya merasa dirugikan kembali, setelah dua kali event tidak terlaksana oleh oknum EO yang tidak bertanggung jawab. Untuk kapasitas Stadion Yos Sudarso, Fajar menjelaskan mampu menampung pengunjung hingga 14 ribu orang.

Saat ditanya seberapa jauh keseriusan EO menggelar event ini Fajar menyampaikan, yang utama pihaknya melihat perijinan ke pihak berwajib seperti Polres dan Polda Jateng sudah ditempuh. Kemudian, pembayaran venue untuk lokasi Stadion Yos Sudarso juga sudah dibayar lunas.
Dari pihak artis juga sudah dibayar sebagian sedangkan untuk pulanasannya pada H-7.

“Dari EO sendiri menyatakan kesiapan sudah mencapai 80 persen. Kalau kami melihatnya dari sisi itu dulu,” ungkap Fajar.

Sutrisno