blank
Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Wishnu Daru Fajar saat memberikan penguatan pada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta, di Ruang Timpora. Foto: Dok/Kumham

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Wishnu Daru Fajar, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memberikan penguatan pada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta, di Ruang Timpora, Selasa (13/9/2022).

Kunjungan sekaligus penguatan ini dilakukan sebagai bagian dari pemantapan dan pembinaan pola pikir petugas imigrasi untuk melakukan pembenahan dan peningkatan kinerja bagi organisasi dan publik.

Wishnu berharap petugas imigrasi mampu mempertahankan loyalitas, integritas, disiplin serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Saya berharap dari seluruh pelayanan publik Keimigrasian di Jawa Tengah khususnya Kanim Surakarta, selalu zero complaint,” ucapnya

“Saya titip, khusus di Surakarta, harus tetap guyup, pelayanan harus baik walaupun tanpa aduan,” sambung Wishnu.

Wishnu juga menyampaikan beberapa hal, mulai dari penyampaian dasar hukum Undang-undang Keimigrasian, maupun isu yang sedang hangat, yaitu mengenai peraturan izin tinggal. Ia juga memberikan solusi-solusi strategis mengenai hal tersebut.

Wishnu berpesan kepada jajaran Kantor Imigrasi Surakarta, apabila terdapat pekerjaan sebaiknya jangan sampai ditunda. Menurutnya, dengan menunda pekerjaan berarti menunda layanan kepada masyarakat.

“Apabila ada pekerjaan jangan sampai ditunda, harus segera diselesaikan, kita harus selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta, Winarko berharap, dengan adanya penguatan ini dapat memberikan suntikan moral dan semangat kepada para pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Surakarta bersama jajaran mendampingi Kadivim, Wishnu berkeliling area Kantor Imigrasi Surakarta untuk melihat fasilitas serta pelayanan yang sedang berlangsung.

Ning Suparningsih