blank
Poster penyampaian aspirasi mahasiswa secara online.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dewan Mahasiswa, Universitas Semarang (Dema USM) membuka Aspirasi Mahasiswa secara online melalui link https://bit.ly//Aspirasi-Mahasiswa-USM.

Ketua Dema USM, Bagus Dzarin mengatakan, tujuan penyampaian aspirasi secara online ini adalah untuk memberikan fasilitas bagi seluruh mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi terkait segala sesuatu yang berkaitan dengan Universitas Semarang.

Meskipun perkuliahan sudah dilakukan secara luring, pihaknya memilih untuk membuka aspirasi secara online agar mahasiswa tidak malu dan canggung dalam menyalurkan aspirasinya.

”Dengan melalui online dapat mempermudah penyaluran aspirasi dengan cara terpusat satu pintu.Penyaluran aspirasi secara online juga dianggap lebih fleksibel karena tidak ada batasan mengenai waktu dan tempat,” ujarnya.

Bagus mengatakan, aspirasi akan disampaikan ke pimpinan USM setelah terkumpul aspirasi dan direkap serta dikelompokkan sesuai dengan kategori aspirasi. Biasanya di awal bulan. ”

Sosialisasi terkait pembukaan aspirasi online ini dilakukan dengan membagikan melalui story whatsapp masing-masing anggota Dema dan juga melalui Ig Dema USM,” ungkapnya.

Muhaimin