blank
Dua ASN, GC dan AR yang diduga pegawai dilingkungan Pemprov Jateng ditangkap dalam kasus mobil goyang. Foto: Dok/Polrestabes

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Elang Hebat Kota Semarang (Tebas) meringkus sepasang ASN dalam “mobil goyang” di kawasan Pantai Marina Kota Semarang pada Senin (12/9/22) sekira pukul 17.00 WIB.

Kedua ASN tersebut yakni GC (32) dan wanita pasanganya AR (26) diduga adalah oknum ASN di lingkungan Pemprov Jateng. Saat ditangkap keduanya sedang melakukan perbuatan asusila di dalam mobil.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengungkapkan, kedua ASN, GC dan AR diduga merupakan pegawai dilingkungan Pemprov Jateng.

“Kedua pelaku ditangkap oleh tim Tebas saat mencurigai Mobil Honda Jazz warna putih bergoyang-goyang di sekitar lokasi Pantai Marina pada Senin sore kemarin,” kata Irwan saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa (13/9/2022).

Menurut Irwan, lokasi kejadian di kawasan Pantai Marina tak jauh dari tempat ditemukannya mayat terbakar.

“Saat itu petugas curiga ada “mobil goyang”. Saat petugas mendekati mobil tersebut ternyata kedua pelaku sedang melakukan tindakan asusila di dalam mobil,” ujar Irwan.

Saat ditangkap, lanjut Irwan, pelaku wanita masih mengenakan bawahan seragan dinas. Keduanya langsung dibawa tim Tebas ke Unit PPA Polrestabes Semarang.

Menurut pengakuan tersangka GC, hubungan terlarang ini sudah dilakukannya sekitar dua bulan silam.

Irwan menyebut, Polisi juga sudah menemukan rekaman video tindakan asusila kedua pelaku.

Polisi juga mengamankan barang bukti antara lain, 1 buah Handphone merk Huawei berwarna Rose Gold, 1 buah Handphone merk Poco berwarna Hitam, 1 buah Handphone merk Oppe berwarna putih, dan 1 mobil merk Honda Jazz beserta kunci, dan STNK

Hingga saat ini kedua pelaku tengah menjalani pemeriksaan di ruang PPA Polrestabes Semarang. Mereka dijerat tindak pidana pornografi dan kesusilaan di depan umum.

Ning Suparningsih