blank
Korban, Tanto saat dievakuasi setelah ditemukan meninggal di jurang, berjarak sekitar 20 meter di bawah pohon melinjo. Foto: Dok/Polres Kebumen

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Tanto (50), warga Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, ditemukan meninggal setelah dua hari dinyatakan hilang.

Korban ditemukan warga setempat pada hari Minggu (11/9/2022), sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas, Aiptu S Catur Nugraha menyampaikan, dalam kejadian tersebut tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh tim Inafis Polres Kebumen bersama Polsek Karanganyar, diduga korban meninggal karena terjatuh dari pohon,” jelas Catur, Senin (12/9/2022).

Catur mengatakan, korban dinyatakan hilang oleh keluarga sejak Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, korban sempat berpamitan dari rumah untuk panen melinjo di area hutan blok Curug Desa Grenggeng, Karanganyar, Kabupaten Kebumen.

Namun hingga sore hari korban belum juga pulang. “Biasanya sore sudah pulang. Saat itu korban tidak pulang, dan keluarga sempat mencarinya,” tandas Catur.

“Pencarian dilanjutkan pada hari berikutnya, akan tetapi belum juga membuahkan hasil,” tambahnya.

Hingga pada hari Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB, dengan melibatkan keluarga dan perangkat desa akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa.

“Korban ditemukan di jurang, berjarak sekitar 20 meter di bawah pohon melinjo. Kuat dugaan karena terjatuh saat memanjat pohon,” terang Catur.

Sementara itu di atas pohon tergantung karung yang berisi melinjo yang diduga milik korban hasil memetik melinjo.

Dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Karanganyar, korban mengalami luka pada kepala dan memar pada bagian dada akibat benturan saat terjatuh.

Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Ning Suparningsih