blank
Ganjar melepas ribuan peserta jalan sehat dalam rangka Pramuktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48, di Halaman Kantor Gubernur, Minggu (11/9/2022). Foto: humas

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melepas peserta jalan sehat Pramuktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48, dari Halaman Kantor Gubernur, Minggu (11/9/2022). Jalan sehat ini digelar serentak di 35 kabupaten/kota se-Jateng, dengan total peserta sekitar 517 ribu orang.

”Jalan sehat ini mudah-mudahan menjadi bagian dari semangat kita. Insya Allah ini serentak di 35 kabupaten/kota, kira-kira 517 ribu orang yang ikut. Mudah-mudahan semuanya sehat, dan kita akan segera berangkat,” kata Ganjar, saat memberikan sambutan sebelum melepas peserta.

Jalan sehat yang digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Jateng ini, sebagai bagian dalam menyambut dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48 di Solo, pada November 2022 mendatang.

BACA JUGA: Ini Para Pemenang Hadiah Utama Gerak Jalan Gebyar Muktamar Muhammadiyah

”Nanti muktamarnya kan ada di Solo, ada di Jateng, dan persiapannya sudah matang. Pak Tafsir (Ketua PW Muhammadiyah Jateng) ini lapor terus kepada saya, Walikota Surakarta juga kemarin lapor ke saya, sudah disiapkan semuanya,” imbuh Ganjar.

Dia berharap, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah itu nanti dapat berjalan lancar. Juga dapat menggerakkan perekonomian di Solo Raya, karena diperkirakan akan ada sekitar dua juta orang yang mengikuti acara ini.

”Kira-kira nanti akan ada dua juta peserta yang menghadiri muktamar di Solo. Saya sampai membayangkan ini, nanti tidurnya di mana, karena ternyata Hotelnya penuh. Nanti akan ada sekolah-sekolah yang dipakai. Alhamdulillah, dukungan masyarakat di Solo Raya sudah siap,” jelas Ganjar.

BACA JUGA: BBJ USM Studi Banding ke Pusat Bahasa Universitas Telkom

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menambahkan, muktamar di Solo Raya ini, pada prinsipnya sudah siap untuk digelar. Muktamar itu akan membawa semangat untuk memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta.

”Kegiatan jalan sehat ini bagian dari kesiapan menyambut muktamar, agar masyarakat sehat lahir dan batin.
Kita siap untuk memajukan Indonesia, mencerahkan semesta, dan memajukan perempuan Indonesia dan dunia. Itulah semangat kita,” terang Haedar, yang mengikuti kegiatan jalan sehat di Kabupaten Kudus, yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Kudus.

Riyan