blank
Rombongan BBJ USM diterima pengelola Pusat Bahasa Universitas Telkom pada Jumat (9/9/2022) di Gedung Grha Cacuk Sudarijanto-A Lt. 1, Ruang A112 Jl. Telekomunikasi Nomor 1, Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat.

BANDUNG (SUARABARU.ID)– Lembaga Pelatihan Bahasa Bina Bahasa Jaya Universitas Semarang (BBJ USM) melakukan studi banding ke Pusat Bahasa Universitas Telkom pada Jumat (9/9/2022) di Gedung Grha Cacuk Sudarijanto-A Lt. 1, Ruang A112 Jl. Telekomunikasi Nomor 1, Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat.

Studi banding dipimpin Ketua BBJ USM, Dini Anggraheni, S.S., M.Hum beserta 15 orang terdiri atas unsur pengawas BBJ Dr Dra Nunik Kusnilawati, M.M. dan Ir. Hari Setijo Pudjihardjo, M.T., pengurus BBJ (D. Angga Gunantar, S.Pd., M.Hum., Adiprana Yogatama, S.S., M.Hum., dan Hermin Anggraeni, A.Md.), staf admin BBJ, serta para instruktur BBJ.

Rombongan BBJ USM diterima oleh Kepala Bagian Pusat Bahasa Universitas Telkom, Retno Hendryanti, Ph.D beserta jajaran dan Direktur Pascasarjana dan Advance Learning Dr. Achmad Rizal, S.T., M.T.

Kunjungan BBJ USM dilaksanakan sebagai silaturahmi akademik dan untuk mendapatkan informasi bagi perkembangan Lembaga Pelatihan Bahasa Bina Bahasa Jaya (BBJ) USM ke depan terkait dengan pengelolaan administrasi, layanan bahasa, layanan penerjemahan dan layanan pengujian Bahasa.

Direktur Pascasarjana dan Advance Learning Dr. Achmad Rizal, S.T., M.T. menyambut baik kunjungan rombongan dari BBJ USM. Dia berharap, melalui kunjungan tersebut nantinya bisa saling bersinergi dan berkolaborasi antara Pusat Bahasa Universitas Telkom dan Lembaga Pelatihan Bahasa Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang.

”Kegiatan kunjungan juga membahas perkembangan Pusat Bahasa Universitas Telkom dan dilanjutkan dengan diskusi terkait kelembagaan dan layanan Bahasa,” kata Rizal.

Di sesi akhir dalam kunjungan studi banding tersebut, rombongan pengurus, staf admin, dan instruktur BBJ diajak berkeliling melihat secara langsung ruang kantor, ruang pelayanan, ruang kursus pembelajaran serta ruang ujian kemampuan berbahasa di pusat bahasa Universitas Telkom.

”Kami juga diberikan kesempatan untuk melihat ruang studio untuk pembuatan video materi pembelajaran,” ungkap Dini Anggraheni.

Muhaimin