blank
Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi ketika menyerahkan bantuan kepada tukang ojek. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Jajaran Polres Wonosobo, Jumat (9/9/2022) pagi tadi, menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Polda Jateng berupa sejumlah paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran bansos dipimpin langsung Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi didampingi Wakapolres Kompol Andi Prasetyo Wibowo, SSi SIK dan Kabagops AKP Harman R Sitorus SIK.

AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi menyatakan bantuan tersebut sebagai bentuk gerakan Polri Peduli kepada masyarakat yang terdampak langsung penyesuaian tarif bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan pemerintah belum lama ini.

“Bansos kali ini diberikan para tukang ojek pangkalan (opang), kusir dokar, pengemudi grab, taksi dan angkutan umum. Juga diberikan pada pedagang kecil dan masyarakat lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam mendistribusikan bansos, Polres Wonosobo juga melibatkan sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI dan eksponen mahasiswa yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsiq, PMII Wonosobo serta organisasi mahasiswa lainnya.

Penyaluran bantuan bansos dibagi tiga kelompok yang dikoordinir oleh Kabag Ops serta jajaran Kasat dan sejumlah perwira Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres Wonosobo serta anggota Polri lainnya.

Aksi Serentak

blank
Salah satu perwakilan mahasiswa ikut menyerahkan bansos dari Polda Jateng kepada pengemudi Grab. Foto : SB/Muharno Zarka

Mereka disebar ke berbagai titik strategis tempat mangkal ojek, grab, taksi, angkutan umum dan pedagang kecil. Para penerima bansos tampak senang dan antusias menerima bantuan paket sembako dari Polda Jateng itu.

“Penyaluran bansos dari Polda Jateng hari ini dilakukan secara serentak di berbagai daerah. Aksi tersebut merupakan wujud nyata Polri Peduli. Sebab, setelah pandemi global Covid-19 mereda saat ini ada penyesuaian tarif BBM,” katanya.

Gerakan Polri Peduli, lanjut Kapolres, tidak hanya dilakukan sekali ini saja. Karena akan tetap dilanjutkan di waktu-waktu yang akan datang dan melibatkan jajaran Polri di tingkat Polsek se-Wonosobo.

“Ini merupakan gerakan pemicu awal kepada masyarakat. Mari saling peduli, mari saling membantu dan bergotong royong untuk sesama yang lebih membutuhkan. Semoga bansos ini bermanfaat bagi para penerima,” tandasnya.

Muharno Zarka