blank
Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Wonogiri, Drs Kusman MPd.(SB/Bambang Pur)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri, Minggu (11/9) mendatang, akan menggelar gerak jalan sehat massal berhadiah utama Umroh dan sepeda motor. Mengambil start dan finish di halaman Gedung Olahraga (GOR) Girimandala Wonogiri.

Ketua PDM Wonogiri, Drs Kusman MPd, menyatakan, gerak jalan sehat massal ini digelar dalam rangka menyongsong Gebyar Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke 48 Tahun 2022. Rencananya, Muktamar akan digelar di Surakarta Tanggal 18-20 Nopember 2022.

Berkaitan dengan agenda akbar nasional tersebut, Minggu (11/9), di semua kabupaten/kota di Provinsi Jateng akan menggelar serentak gerak jalan sehat massal. Untuk tingkat provinsi akan dilepas pemberangkatannya oleh Gubernur. Kemudian di tingkat kabupaten/kota akan diberangkatkan oleh Bupati/Walikota.

Di Kabupaten Wonogiri, akan dilepas keberangkatannya oleh Bupati Joko Sutopo didampingi Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto beserta jajaran Forkompimda. Akan ditandai pengibasan bendera start dari halaman GOR Girimandala.

Untuk Umum

Route jalan sehat massal ini, akan menyusuri ruas Jalan Jenderal Sudirman ke arah utara sampai lampu Bangjo Gudangseng belok ke barat. Kemudian menyusuri jalan Kampung Cubluk dan Kaloran sampai Sendang Lanang, kembali menuju GOR Girimandala.

”Gerak jalan ini terbuka untuk umum, silahkan masyarakat beramai-ramai mengikutinya,” ujar Kusman sembari menyebutkan pihak Panitia juga menyediakan puluhan hadiah lain berupa beraneka macam peralatan elektronika, seperti kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, magic com, rice cooker, kompor gas, kipas angin dan lain-lain.

Gerak jalan ini, tambah Kusman, merupakan kelanjutan dari gerak jalan yang digelar Tanggal 21 Agustus 2022 lalu, di semua Pengurus Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Wonogiri.

Bersamaan itu, juga diadakan aneka lomba untuk anak-anak dan remaja di Balai Muhammadiyah Wonogiri. Seperti lomba pidato, adzan dan lomba menuliskan sejarah berdirinya Muhammadiyah.

Bambang Pur