blank
Pelantikan Pengganti Antarwaktu Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jepara Masa Bakti 2022-2024 (Foto:Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketua Dekranasda Kabupaten Jepara Eka Arbandiah Edy Supriyanta mengajak seluruh pengurus Dekranasda Jepara untuk  bergerak dalam satu semangat dan satu sinergi untuk memajukan Jepara. Karena itu “Kreativitas dan inovasi dalam mengolah potensi Jepara tentu diperlukan. Kita harus bisa memanfaatkan peluang karena jika menilik potensi Jepara ini jadi tugas besar untuk menggali kekayaan produk unggulan daerah,” tambah Eka.

Hal tersebut disampaikan Eka Arbandiah Edy Supriyanta usai Pelantikan Pengganti Antarwaktu Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jepara Masa Bakti 2022-2024 Agenda tersebut dilaksanakan di Pendopo Kartini pada Selasa, 6 September 2022.

Eka pun menambahkan bahwa kekayaan daerah adalah sumber daya yang dapat menyerap tenaga kerja, menekan kemiskinan, dan sebagai pilar penyanggaa pendapatan daerah. Dalam kesempatan yang sama, Eka pun mendorong Pj. Bupati Jepara untuk menginisiasi kebijakan yang selaras untuk memunculkan beragam potensi daerah.

Sementara Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam sambutannya menyampaikan kepengurusan Dekranasda Kabupaten Jepara ini menjadi wadah untuk berkumpulnya para pengrajin di bidang masing-masing

“Kami selaku pembina Dekranasda berharap pada seluruh personil untuk memahami dan mengetahui tugas dan fungsi Dekranasda dalam kepengurusan ini. Ciptakan inovasi dan kreativitas. Nanti di Oktober kita ada pameran di Makassar. Harapannya Jepara dapat menampilkan yang terbaik,” pesan Edy.

Hadepe-kmf