blank
Tim tenis lapangan Kejati Jateng dalam kejuaraan Tenis Adhyaksa Cup ke-12 memperebutkan Piala Jaksa Agung RI. Foto: Dok/Kejati

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah berhasil meraih juara III pada kejuaraan Tenis Adhyaksa Cup ke-12 memperebutkan Piala Jaksa Agung RI.

Ajang bergengsi dilingkup Korps Adhyaksa tersebut berlangsung pada 2 hingga 4 September 2022 di Denpasar, Bali.

Kepala Kejati (Kajati) Jateng, Andi Herman menyampaikan, hasil yang diraih tim Kejati Jateng merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dan mengukir sejarah berhasil masuk tiga besar.

“Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dan mengukir sejarah, karena berhasil masuk tiga besar,” kata Andi, Selasa (6/9/2022).

Andi mengatakan, tim bentukannya ini, telah jauh hari melakukan persiapan matang dan latihan maksimal untuk menghadapi pertandingan.

Adapun tim Tenis Lapangan Kejati Jateng yakni, Manajer, Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Jateng Yudha P. Sudjianto. Sedangkan pemain/official, Kusmartono, Marga, Slamet, Muhammad Ahsan Thamrin, Kusri, Andi Kurina Rahman, Andry Susanto, Makmur, Inadya Lili Lailya, Sri Rahayu Wilujeng, Hilda Anggriyana, dan R . Heri Febrianto.

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya, Jaksa Agung RI ST. Burhanudin menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, dengan penuh integritas, dedikasi tinggi kepada institusi, terlebih pada masa transisi seperti saat ini.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan untuk penyegaran aktivitas olahraga tenis lapangan yang selama 2 tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Dia menyebut, kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah, atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani, namun yang terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun, serta membentuk karakter dan kepribadian peserta.

“Melalui kompetisi, masing-masing peserta dituntut untuk menjunjung tinggi semangat sportivitas, disiplin, dan tanggung jawab, sehingga diharapkan bisa menambah kekompakan dan memperkokoh jalinan antar peserta,” tuturnya.

Ning Suparningsih