blank
INSPEKSI - Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melakukan inspeksi terkait kesiapan personel dan peralatan untuk kebutuhan Pilkades. (foto: humas polres pemalang)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengecek kesiapan personelnya, serta peralatan utama (Alut) dan peralatan khusus (Alsus) yang dimiliki Satuan Samapta Polres Pemalang, Selasa (6/9/2022).

“Ini adalah salah satu wujud keseriusan dan kesiapan Polres Pemalang dalam menghadapi pengamanan Pilkades serentak pada Oktober 2022 mendatang, serta untuk menghadapi dinamika kamtibmas di Kabupaten Pemalang menjelang tahun politik 2024,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, pengecekan dilakukan secara keseluruhan, untuk menjamin kesiapan Alut dan Alsus yang dimiliki agar dapat digunakan kapanpun juga. “Kita persiapkan semua, baik personil, sarana prasarana, metode, maupun peningkatan kemampuan sumber daya manusia melalui kegiatan pelatihan,” tegasnya.

Usai pengecekan, Kapolres Pemalang mengatakan, personilnya yang tergabung dalam Unit Pengendalian Massa (Dalmas) melanjutkan kegiatan pelatihan di halaman Mapolres Pemalang.

“Polres Pemalang siap menghadapi tantangan dan dinamika yang terjadi di Kabupaten Pemalang melalui kegiatan-kegiatan Kepolisian, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” kata Kapolres.

Nur Muktiadi