blank
Dekan Fakultas Psikologi USM Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi psikolog memberikan sambutan dalam Pakem pada Selasa (6/9/2022). (Foto:humasUSM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Psikologi Universitras Semarang (USM) menggelar Perkenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa (Pakem) Semester Gasal 2022/2023 pada Minggu (4/9) secara online.

Kegiatan yang dipandu oleh Dosen Fakultas Psikologi USM, Dr Rusmalia Dewi SPsi MSi Psikolog sebagai moderator.

“Kegiatan pertama yang dilakukan oleh mahasiswa baru di Fakultas Psikologi USM adalah perkenalan mahasiswa baru atau Pakem serta dilajutkan dengan perkuliahan selama 3,5 sampai 4 tahun. Jumlah mahasiswa baru semester gasal 2022/2023 sebanyak 400 lebih,” ujar Dekan Fakultas Psikologi USM Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi psikolog.

Para mahasiswa baru dikenalkan pejabat struktural, dosen pengajar, serta karyawan laboran, tata usaha, serta pembantu umum Fakultas Psikologi USM.

Wakil Dekan, Dr Erwin Erlangga SPd MPd mengatakan, kegiatan diikuti mahasiswa kelas pagi dan sore. Para mahasiswa baru dikenalkan dengan organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Psikologi.

”Tadi mahasiswa baru mendapat bimbingan dari dosen wali mengenai cara pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dan sistem yang harus dipahami oleh mahasiswa,” ujarnya.

Muhaimin