blank
Salah satu penumpang yakni Samsul Bahari(33) Warga Pemalang sedang dirawat oleh tim medis RSI Kendal.(FOTO:SB/ Sapawi)

BATANG(SUARABARU.ID)-Mini bus bernomor polisi W-7202-NA dengan 14 penumpang termasuk sopir, mengalami kecelakaan di KM 375 ruas Tol Batang- Semarang setelah menabrak truk tronton bernomor polisi L-8836-US, Senin(05/09/2022) pagi.

Akibat peristiwa ini, tujuh penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian, empat luka berat, dua luka ringan dan satu luka sedang. Tak ada yang tahu persis peristiwa naas ini.

Namun menurut salah satu penumpang Samsul Bahari(33) Warga Pemalang, bus travel yang ia tumpangi melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Entah apa penyebabnya, bus yang ia tumpangi ini ternyata menabrak truk tronton yang ada di depannya.

“Saya dalam perjalanan tidur terus pak. Ketika terjadi kecelakaan, saya tidak tahu persis. Tahu- tahu saya sudah berada di rumah sakit dengan lengan diinfus,”kata Samsul, yang hendak pulang ke tempat asal istrinya, Ngawi.

Samsul mengaku beruntung, akibat kecelakan ini, ia hanya mengalami luka lecet di bagian kaki kiri dan punggung yang pegal- pegal akibat benturan keras saat terjadi kecelakaan.

Sementara korban Aan Siti Rohayati(39) Warga Bogor yang hendak liburan ke Bali, juga mengaku tidak tahu persis peristiwa kecelakaan ini. Ia tahu kecelakaan ini setelah petugas polisi wilayah Batang memindahkan sejumlah penumpang dari mini bus yang ia tumpangi.

“Saya tidak tahu kronologi kecelakan ini. Saya tahu- tahu dipindahkan ke mobil polisi dibawa ke Rumah Sakit Islam dalam kondisi badan saya sakit dan kaki kanan kiri saya,”ucap Aan.

Kasus kecelakaan ini sendiri, kini masih dalam penanganan pihak Polres Batang. Sapawi