blank
Suasana Crop-Circle FIB saat dilangsungkan bazar stand-stand UKM dan Ormawa. Foto: Arbenaya Candra

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bidang Harmonisasi Kampus BEM FIB UNDIP sukses menggelar EXPORIA 2022 dengan apik dan meriah selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu (3-4/9/2022), di Gedung Serbaguna dan Crop-Circle Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro Tembalang, Semarang.

Kegiatan ini merupakan even pertama secara luar jaringan atau tatap muka, setelah dua tahun berlangsung pandemi covid-19 Ini.

“Dua tahun lamanya pandemi covid-19 membelenggu berbagai kegiatan dan aktivitas mahasiswa untuk berkarya dan berekspresi secara bebas. Tak terkecuali dengan program kerja yang satu ini, terpaksa dilangsungkan secara daring selama dua tahun terakhir,” kata Dhevan.

Namun, kini EXPORIA berhasil dilaksanakan secara luring dengan mengambil tajuk, ‘Find Your Potential and The Universe is Yours’.

Triarya Fadillah menjelaskan, EXPORIA adalah UKM Expo, semacam perkenalan Ormawa dan UKM yang ada di FIB Undip kepada mahasiswa baru. Supaya mereka bisa melihat bakat di dalam dirinya dan tahu harus masuk UKM atau Ormawa yang mana.

Dhevan mengatakan sempat mengalami sedikit kendala dalam proses pelaksanaan acara, khususnya di awal saat proses rekrutmen panitia.