blank
Ilustrasi agar cewek tertarik sama kamu. Foto: ilustrasi/ Halodoc

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk para cowok, mungkin saat ini kamu tengah tertarik dengan seorang cewek, dan masih menjalani pendekatan.

Kalian harus tahu, bahwa untuk menarik perhatian cewek itu terkadang tidak selalu harus dengan mengejarnya terus-menerus. Namun, ada cara-cara atau trik tertentu yang membuat cewek jadi tertarik dan penasaran sama kamu.

Salah satu penyebab kenapa kamu sering gagal mendapatkan cewek yang kamu kejar, mungkin karena kamu gagal membuat dia penasaran sama kamu.

Dikutip dari Suara.com (Sukabumi), ada beberapa tips sederhana yang bisa bikin cewek penasaran sama kamu, dan ingin lebih dekat sama kamu. Apa saja, simak yuk..

1. Menjaga penampilan

Cewek selalu memperhatikan penampilan cowok. Mulai dari gaya rambut, wajah, pakaian yang kamu pilih, hingga bau tubuhmu. Maka kamu mesti menunjukkan penampilan yang serasi dengan kondisi kamu.

Kamu juga harus memperhatikan potongan rambut yang senada dengan kepribadianmu. Lalu mengenakan pakaian yang sesuai dengan bentuk badanmu dan image yang ingin kamu tampilkan.

Agar nampak bugar, jangan lupa olahraga dan makan makanan yang sehat. Wajah juga harus bersih, maka lakukan perawatan wajahmu
agar tidak kelihatan kotor. Pokoknya, rawat penampilanmu sendiri, karena ini cara menarik perhatian cewek tanpa perlu ngomong sama sekali.

Penampilan yang bagus juga bisa bikin kamu lebih pede, jadi anggap saja ini investasi untuk diri kamu.

2. Mulai dan mempertahankan obrolan yang menarik

Untuk sebagian cowok, mungkin bukan hal yang mudah mendekati cewek yang mereka sukai, sekalipun mengenalnya. Takut canggung, ditolak, malu, dianggap genit, dan sebagainya. Padahal sederhana, cara membuat cewek jatuh cinta padamu adalah dengan mengobrol dengannya.

Sapa dan mulai obrolan dengan cewek yang kamu suka. Bicarakan topik yang ringan, seperti cuaca hari itu, kesibukannya, hobinya. Jika ada kesamaan, jadi tanda yang baik untuk mempertahankan obrolan itu bersamanya.

Jangan lupa menyelipkan humor yang baik sehingga membuatnya tertawa. Dari obrolan yang menarik, hatinya perlahan akan tertarik dan mau terbuka padamu.

3. Jadi pendengar yang baik

Jadilah pendengar yang baik baginya. Cewek menyukai cowok yang mendengarkan masalah, kekhawatiran, dan keinginan mereka tanpa harus memperbaiki apa pun. Ketika kamu berkomunikasi dengannya, kamu sudah selangkah lebih maju.

Bersikaplah terbuka dan diskusikan berbagai pilihan bersamanya. Kamu hanya boleh memberikan nasihat ketika ia memintanya. Pastikan untuk menjaga komunikasi tetap terbuka dan penuh kasih. Cewek akan jatuh cinta ketika mereka menyadari kekuatan komunikasi yang kamu berikan.

4. Pahami bahasa cintanya

Masing-masing individu memiliki bahasa cinta yang berbeda. Memahaminya dapat menjadi cara membuat cewek jatuh cinta.

Kamu bisa berusaha membuatnya jatuh cinta setiap hari dengan mengetahui apa bahasa cintanya dan “mengucapkannya”. Misalnya, jika dia lebih menyukai tindakan pelayanan, cobalah sering memasak makan malam untuknya.

Meluangkan waktu untuk memahaminya dan memenuhi kebutuhan uniknya menunjukkan minat yang tulus untuk membuatnya bahagia.

Nah, itu tadi beberapa tips agar cewek tertarik sama kamu. Semoga bermanfaat ya..

Ning Suparningsih