blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jepara akan bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) untuk mendatangkan agen travel seluruh Indonesia. Kegiatan itu dimaksudkan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Jepara.

“Ini bentuk upaya HIPMI Jepara untuk membantu Pemerintah Kabupaten mengangkat potensi wisata dan UMKM di Jepara,” kata Ketua Bidang Pariwisata, Koperasi, UMKM, dan Ekonomi Kreatif HIPMI Jepara, Adrian Susanto, Jum’at (2/9/2022).

Hal itu dikatakan Adrian di depan Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, yang menerima HIPMI melakukan audiensi di ruang kerja bupati. Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Edy didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Heri Yuliyanto, menerima audensi dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jepara,

Menurut Adrian, kegiatan direncanakan berlangsung selama satu hari. Para agen tavel akan disebar ke tempat-tempat wisata yang ada di Jepara, untuk mempromosikan wisata di “Kota Ukir”.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat membantu Pemerintah Jepara untuk mengangkat pariwisata dan UMKM setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19 selama 2 tahun.

“Segera buat rencana kegiatannya, Pemerintah Kabupaten Jepara mendukung acara tersebut,” kata Edy.

Hadepe-kmf