blank
Meriahkan rangkaian HUT ke-27 Marifood, CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim ikut menjadi media mural. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sambut HUT ke-27, Marifood berkolaborasi dengan Visual Artis asal Semarang, Andy Sueb menggelar serangkaian kegiatan.

Serangkaian kolaborasi tersebut antara lain peresmian lukisan mural karya Andy Sueb dan tim, menggambar bersama anak-anak dari Komunitas Difabel Semarang (KDS) pada media balok, serta kegiatan talkshow yang berlangsung di halaman kantor Marimas, Kawasan Candi, Kota Semarang, Kamis (1/9/2022).

CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim menyampaikan, dalam memperingati HUT ke-27 Marimas ini, sudah ketiga kalinya Marimas menggandeng anak muda yang memiliki kreasi seni. Terutama karya yang berupa lukisan mural.

“Pertama menggandeng Prigel, kedua dengan HOKG dan kali ini dengan visual Artis, Andy Sueb,” kata Halim kepada awak media.

Menurut Halim karya mural yang diciptakan semuanya memiliki style-nya masing-masing. “Andy Sueb ini style yang ditonjolkan ekplorasi goresan gambar pada anak- anak,” ujar Halim.

Untuk kali ini pihaknya juga mengajak anak-anak yang punya talenta istimewa dari KDS untuk ikut menggambar bersama melalui media balok.

blank
CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim bersama Andi Sueb dan tim, dalam kegiatan talkshow. Foto: Ning Suparningsih

Halim menyebut, anak-anak ini mempunyai kreativitas menggambar. “Melalui goresan anak-anak ini, mereka mempunyai ketulusan dan kejujuran didalamnya, serta memunculkan warna-warna yang ceria,” terang dia.

Pada momentum HUT Marimas ini, Halim mengaku bersyukur, bisa berkiprah mengembangkan dunia bisnis. “Dengan kolaborasi ini kita bisa terangkat. Penting setelah pandemi semua pengusaha menatap masa depan,” imbuhnya.

Halim berharap langkah ini bisa dicontoh oleh banyak pengusaha lain, khususnya di Kota Semarang.

Halim menyebut, pihaknya juga akan memeriahkan festival kuliner di Alun-alun Kauman Semarang, seperti senam bersama, dan acara hiburan dengan menggandeng pengelola Masjid Agung Semarang.

Dirinya berharap mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat, yang sempat terkena dampak pandemi Covid-19.

Halim mengaku pada akhir tahun nanti juga akan mengeluarkan produk terbarunya.

Sementara itu Andy Sueb mengatakan bahwa karya mural di tembok Marimas ini dikerjakan selama satu pekan bersama tim. “Saya dan tim mengerjakannya selama seminggu dari pagi hingha sore hari,” kata Andi.

Andi menyebut memilih goresan mural anak-anak ini sesuai tema kebersamaan anak-anak. “Karena anak-anak ini punya nilai kejujuran dan ketulusan untuk menggoreskan gambarnya. Tidak hanya sekedar mengejar teknik menggambar yang bagus saja, namun dengan kebebasan dunia mereka mampu mengekspresikan (bentuk ekspresi) atau nostalgia masa kecilnya,” ungkap Andi.

Sebelumnya, rangkaian HUT Marimas sudah dimulai dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2022.

Ning Suparningsih