blank
Broto, warga RT 2 RW 6 Desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo, serta Triyono, warga RT 2 RW 2 Desa Bondo, Kecamatan Bangsri ditemukan selamat kemarin.

JEPARA(SUARABARU.ID) – Dua nelayan di Kabupaten Jepara, yang  hilang sejak Kamis, 18 Agustus 2022 sekitar pukul 15.00 WIB dikabarkan kemarin ditemukan dalam keadaan selamat di Bekasi. Kedua nelayan tersebut adalah Broto, warga RT 2 RW 6 Desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo, serta Triyono, warga RT 2 RW 2 Desa Bondo, Kecamatan Bangsri

“Mereka diduga  mengalami kerusakan mesin dan  kemudian terbawa arus. Beruntung mereka diselamatkan oleh awak kapal pursin ditengah lautan. Sebelumntya keduanya telah dicari  di perairan Semarang adan Karimunjawa. Namun tidak ditemukan,” ujar Priyo seorang tokoh nelayan Bondo.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdiyanto, saat dikonfirmasi Selasa (30/8-2022) membenarkan informasi ditemukannya dua nelayan asal Jepara tersebut. “Kami telah mendapatkan laporan bahwa keluarga kedua nelayan sudah menjemput ke Bekasi,” ujar Arwin.

Kedua nelayan ini biasanya  melaut di sekitar perairan Bondo (Kecamatan Bangsri) dan Perairan Empurancak (Kecamatan Mlonggo). Kejadian ini bermula saat kedua nelayan berangkat melaut dengan perahu bernama Sumber Rejeki. Mereka berangkat pada Kamis (18 /8/2022) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Biasanya mencari ikan di jarak 6 mil dari perairan Bondo dan perairan

Hadepe – Ak