blank
Truk naas pengangkut material pabrik semen Grobogan ini tertabrak kereta barang di Mangunsari, Tegowanu, Minggu 28 Agustus 2022. Foto : F Wahyu

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah truk  tersambar kereta api di perlitasan sebidang jalur Pabrik Semen PT Semen Grobogan, di Desa Mangunsari, Kecamatan Grobogan, Minggu (28/8/2022).

Kecelakaan yang melibatkan kereta api dan truk ini mengakibatkan sebuah roda truk terlempar hingga sekitar 30 meter. Kemudian, bodi truk juga sempat melintang di atas rel menghalang jalur kereta api.

Menurut warga, kecelakaan ini terjadi lantaran pengemudi nekat menerobos palang pintu yang dijaga secara swadaya oleh masyarakat desa.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo mengungkapkan, kecelakaan antara truk versus kereta api barang ini antara kereta barang dengan truk ini terjadi di jalur sebidang akses jalan ke pabrik Semen Grobogan.

“Truk dikemudikan Mustafa warga Pandeglang. Pengemudi saat ini dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Kasat Lantas Grobogan.

Kecelakaan terjadi di perlintasan tanpa palang pintu KM 26+7 Desa Mangunsari Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan. Di sana ada dua orang penjaga perlintasan dari desa. “Dalam kejadian ini, pengemudi mengalami luka luka dan dirawat di rumah sakit,” tambah AKP Deni Eko.