Liga 2

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Kesebelasan Persipa Pati mengincar tiga angka penuh, meskipun tanpa dukungan supoter, pada laga derby Jateng liga -2  Indonesia melawan Nusantara United FC  yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa ( 30/8/2022).

“Bagi Persipa Pati  bermain tanpa kehadiran pendukungnya, bukan hal yang baru. Melainkan, pada laga Liga 3 lalu Persipa Pati 20 kali bertanding tanpa kehadiran pendukung setianya,” kata Asisten Pelatih Persipa Pati, Muklis kepada wartawan, Senin ( 29/8/2022).

Muklis mengatakan,  para pelatih dan pemain Persipa Pati juga bertekad ingin mengulang kesuksesan di Stadion Moch Soebroto tahun lalu, dengan berhasil menjadi juara Liga 3. Di Stadion Moch Soebroto tersebut, setelah berhasil menjadi juara Liga 3 juga  mengantarkan klub dari Bumi  Mina Pati tersebut melangkah ke Liga 2 Indonesia 2022 ini.

Menurutnya, untuk memenangkan laga perdana tersebut,  seluruh pemain Persipa Pati dibawa ke Kota Magelang dengan satu tekad, yakni memenangkan laga pertama pada Liga 2 Indonesia  tahun ini.

“”Untuk memenangkan laga perdana tersebut, kami  menginstruksikan seluruh pemain  tampil secara fight,” katanya.

Meskipun demikian,  pihaknya mengaku belum pernah bertemu dengan calon lawannya. Namun, ia mengaku telah mengantongi taktik dan strategi dari Nusantara FC tersebut.

Selain itu, ia juga akan menginstruksikan seluruh pemain Persipa Pati untuk mewaspadai seluruh pemain lawan . Selain itu, ia juga meminta agar pemain lawan tidak terlalu lama menguasai bola.

Sementara itu, pelatih Nusantara FC, Slamet Riyadi mengatakan, meskipun  laga pertama di Stadion Moch Soebroto tersebut merupakan laga home, namun serasa laga tandang. Karena, bermain tidak di home base-nya sendiri yakni Kota Salatiga.

Meskipun demikian, ia tetap meminta para pemainnya untuk  bermain secara ngotot untuk bisa target meraih tiga poin pertama  tersebut tercapai.

“Target tetap kita bisa meraih tiga angka di laga pertama ini. Mudah-mudahan anak-anak tidak nervous,” kata mantan kapten legendaris PSMS Medan .

Ia juga mengaku dalam laga perdana tersebut, empat pemain pinjaman dari Persis Solol yakni Sunawan Rusnim, Ilham Fathoni , Fikri Ardiansyah dan Yussa Nugraha  turut dibawa ke Magelang. W. Cahyono