blank
Tim Ki Semarang Jaya USM saat tampil dalam Civil Bridge Competition 2022 di ruang seminar KH Hasyim Asya'ari Universitas Islam Malang pada 26-27 Agustus 2022.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim Ki Semar Jaya USM meraih juara 2 dalam Civil Bridge Competition 2022 di ruang seminar KH Hasyim Asya’ari Universitas Islam Malang pada 26-27 Agustus 2022.

Tim USM terdiri atas Muhammad Ali Firdaus, Ahmad Agus Sofyan, Putri Saydati. Dalam lomba tersebut mereka memperoleh nilai total 96,445. Adapun untuk kategori jembatan realistic, USM menjadi yang terbaik dengan nilai total 93,869.

blank
Tim Ki Semar USM menunjukkan piagam penghargaan sebagai juara 2 dalam Civil Bridge Competition di Malang.

Untuk kategori jembatan realistic, tim USM terdiri atas Muhammat Fahul H, Agus Prasetyo, Ra Rieke Aulia A.

Dekan Fakultas Teknik USM, Dr Purwanto, S.T.,M.T mengapresiasi hasil yang diraih mahasiswanya tersebut. Dia berharap, prestasi yang bagus tersebut bisa ditiru oleh mahasiswa yang lain.

”Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim Ki Semarang Jaya yang telah berhasil meraih prestasi bagus,” ujarnya.

Selama lomba, Tim USM didampingin dosen pembimbing yakni Talitha Zhafira S.T.,M.Eng dan Trias Widorini S.T.,M.Eng.

Talitha mengatakan, selama membimbing tim lomba jembatan balsa tingkat nasional, pihaknya berfokus pada penyusunan laporan proposal design jembatan balsa yang akan diuji kekuatannya dan inovasinya di hadapan dewan juri.

”Konsep perencanaanya juga sesuai peraturan SNI jembatan kayu yang berlaku di Indonesia,” ungkapnya.

Muhaimin