blank
SIAP - Peralatan pendukung Amazing Tegal Fest 2022 sudah siap namun, pelaksanaan gagal. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Setelah gagalnya event nasional ‘Tegal Bahari Jazz’ yang sedianya dilaksanakan di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Jawa Tengah selama tiga hari mulai (5-7 Mei 2022) lalu, kini event Amazing Tegal Fest 2022 yang sedianya digelar pada 26-28 Agustus 2022 ini juga kembali gagal.

Berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari promosi, panggung, hingga tiket sebagian yang sudah terjual bahkan alat musik dan lampu menunjang sudah berada di panggung pada Jumat (26/08/2022).

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Maman Suherman saat dikonfirmasi membenarkan pembatalan konser tersebut. “Ya konser batal,” katanya Sabtu, (28/8/2022).

Penyebab batalnya konser, kata Maman, bukan disebabkan oleh kebijakan dari Pemerintah Kota Tegal. Dalam konser itu, Pemkot hanya menerima sewa lahan. “Kegagalan bukan karena Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, melainkan Event Organizer (EO). Pemkot hanya menerima sewa lahan PAI yang sudah dibayar lunas,” ungkap Maman.

Maman menambahkan, pihak EO mendadak memberitahu pembatalan dengan alasan ada persoalan internal EO. Namun tidak dijelaskan detail persoalan apa yang dimaksud. Pihak EO, Yuli Rahmawati saat dikonfirmasi melalui hand phone hingga berita ini ditulis belum merespon.

Sedianya, saat publikasi Amazing Tegal Fest 2022 menghadirkan puluhan artis nasional seperti Rizky Febian, Virzha, Last Child, Denny Caknan, Budi Doremi, Kotak, J-Rocks, Tipe-X, Endank Soekamti, Summerlane, Daun Jatuh, Hindia, Feel Koplo, Hivi!, Kelompok Penerbang Roket, Andien, Diskoria, NDX AKA, dan lainnya.

Rencana untuk mengangkat seluruh lini sektor dari Kota Tegal. Mulai dari sektor pariwisata, budaya, UMKM, hingga sektor bidang ekonomi kreatif lainnya terpaksa kandas.

Sutrisno