Pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum bersama Bupati Blora. Foto: Khozinatul Ulum Blora

BLORA (SUARABARU.ID) –  Kabar baik untuk para pengajar Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di Kabupaten Blora. Bupati Blora menandaskan Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Blora terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para pengajar TPQ, Minggu, (28/8/2022).

Diklat Mengajar Alquran Metode Yanbu’a yang diadakan oleh Lajnah Muroqobah Yanbua (LMY) Kabupaten Blora, dibimbing langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Kudus, KH Ulil Albab Arwani.

Pada kesempatan itu, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Kudus, KH Ulil Albab Arwani menerangkan, bahwa terkait mengajar AlquranMetode Yanbu’a, adalah metode pembelajaran yang dilengkapi dengan pemilihan materi pembelajaran membaca dan teknik penyampaiannya kepada anak didik yang dirasa sangat simpel, efektif, dan universal.

“Dengan pemilihan materi pembelajaran membaca dan teknik penyampaiannya kepada anak didik yang dirasa sangat simpel, efektif, dan universal,” tandas KH Ulil Albab Arwani.

Tatkala menghadiri Diklat Mengajar AlquranMetode Yanbu’a yang diadakan oleh Lajnah Muroqobah Yanbu’a (LMY) Kabupaten Blora di Pondok Pesantren Khozinatul Ulum itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Blora sedang melakukan pendataan dan memetakan potensi para pengajar TPQ.