Sinawang Weton Anak Ngrejekeni, Orang Tua Sejahtera Di Masa Tua

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kadang kita merasa kebingungan jika ingin memberikan kado buat teman kita yang baru saja melahirkan si buah hatinya.

Kita juga mungkin akan khawatir jika barang-barang yang sudah kita berikan, ujung-ujungnya tidak terpakai karena ternyata tidak dibutuhkan.

Dikutip dari Suara.com, ada 7 inspirasi kado untuk bayi baru lahir yang dijamin akan terpakai dan bermanfaat. Apa saja, simak yuk..

1. Anting-anting

Jika teman, sahabat, atau saudara kamu melahirkan bayi perempuan, anting-anting bisa menjadi pilihan pertama sebagai kado. Kamu bisa membeli anting emas secara online.

Anting untuk bayi atau anak dijual dengan harga mulai dari Rp300 ribuan. Tak perlu antre lama di toko emas karena teknologi sudah menyediakan segalanya.

Bungkus cantik dengan kado dan beri ucapan indah sebagai ucapan selamat. Jangan lupa, masukkan nota pembelian emas, yang biasanya sudah disertakan dalam pengiriman.

2. Boba wrap

Gendongan bayi boba wrap lebih simpel dan bikin bayi nyaman. Gendongan ini juga mudah dicuci dengan mesin cuci. Boba wrap dirancang agar pinggul ibu tidak sakit dan memiliki satu ukuran untuk semua.

Di toko online, gendongan bayi wrap dijual mulai dari Rp189 ribu, dan tersedia dalam beragam warna.

3. Lalo chair

Lalo chair atau seat chair adalah kursi makan untuk bayi, yang bisa dipakai hingga balita. Kursi tinggi yang imut dan ramping ini tak jarang dirancang menjadi 2-in-1, yang memungkinkan diubah dari kursi tinggi ke kursi bermain.

Kamu bisa patungan dengan teman-temanmu untuk beli seat chair. Di toko online, harganya dibanderol mulai dari Rp390 ribu.

4. Selimut bayi

Sekilas selimut bayi sudah kerap jadi pilihan. Tapi jangan salah, selimut yang lembut dan nyaman bisa bikin bayi tidur nyenyak, bahkan hingga mereka anak-anak.

Pilihlah selimut bayi yang halus dari bahan serat alami, anti-bakteri, dan anti-jamur. Hindari memilih selimut dengan aksesoris kecil atau dekorasi. Selimut bayi berkualitas harganya mulai dari Rp100 ribu.

5. Tas perlengkapan bayi

Orangtua si bayi pasti membawa banyak kebutuhan saat bepergian. Mereka butuh tas agar bisa memasukkan banyak perlengkapan bayi seperti popok, baju, baby oil, botol minum, selimut, dan sebagainya.

Carilah model tas bayi yang nyaman digunakan, dan pilih warna serta motif yang unisex. Pastikan bahannya berkualitas dan tidak mudah rusak, seperti nylon, kanvas, kulit dan katun.

Tas perlengkapan bayi yang bagus dijual mulai dari harga Rp200 ribuan dan tersedia di toko online.

6. Baby book

Baby book merupakan album foto memori yang menyimpan momen-momen berharga dari setiap potret bayi. Dengan menuliskan jurnal di setiap fotonya, dijamin orangtua si bayi bakal memiliki kenangan terindah.

Album foto memori atau baby book ini bisa kamu beli di toko online mulai dari Rp60 ribuan.

7. Mainan

Anak-anak tentu suka dengan mainan. Pilihlah mainan yang dapat membantu bayi latihan memegang dan aman jika digigit. Cari mainan dengan bahan karet alami tanpa BPA.

Kamu juga bisa pilih mainan yang dapat mengeluarkan suara musik. Kado ini akan bermanfaat bagi bayi, bahkan hingga mereka balita. Harganya dijual bervariasi di toko online.

Itu tadi 7 inspirasi kado untuk bayi baru lahir yang bermanfaat bagi tumbuh kembang mereka. Semoga bermanfaat..

Ning Suparningsih