blank
Peringatan Pitulasan Tahun Himpauidi di Jepara (Foto: Olik)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Puncak kegiatan jambore Himpaudi Kabupaten Jepara Tahun 2022 dengan  tema  “ Perjuangan berintegritas tulus abdikan diri menuju setara” yang diselenggarakan oleh pengurus  Himpaudi Jepara benar-benar meriah. Pasalnya kegiatan  yang dilaksanakan di Lapangan Pantai Kartini Jepara Kamis, (25/8-2022)   ini diikuti oleh  1000 orang pendidik non Formal se Kabupaten Jepara.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan seperti lomba inobel bagi pengenola PAUD Non Formal, lomba inobel pagi pendidik PAUD Non Formal, lomba penulisan biografi tokoh Himpaudi Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Jepara, kreasi tik tok, dan cipta lagu anak usia dini.

blank
Para pemenang lomba Pitulasan  Himpaudi Kabupaten Jepara (Foto: Olik)

Hal ini dilakukan dalam rangka mengusung kesetaraan pendidik PAUD Non Formal sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan tersebut.  Pada kegiatan puncak acara diisi dengan serangkaian kegiatan seremonial, senam, penyerahan hadiah bagi para pemenang jambore, tampilan kreatifitas dari masing-masing kecamatan seperti tari, lagu, dan lainnya, serta do’a bersama.

Dukungan besar dari Dinas Dikpora kabupaten Jepara dengan memberikan support dan kobaran semangat bagi para pendidik PAUD Non-Formal yang diwakili oleh  PLT Kepada Dinas Dikpora Ali Hidayat,  Kabid PAUD dan PNF Dinas Dikpora kab. Jepara,  Kasi PAUD Dikpora Kabupaten Jepara, Ketua IPI Kabupaten Jepara, dan Koordinator Satkordikcan Jepara.

blank
Penyerahan hadian kepada para pemanang lomba (Foto: Olik)

Ketua Himpaudi Kabupaten Jepara Sholihatun, S.Pd.I  berpesan pada seluruh peserta untuk berjuang secara santun meskipun berbagai kendala baik internal maupun eksternal turut menyertai. “Kita harus  dengan cerdas dan penuh kesabaran dan mengedepankan etika serta etos kerja semoga akan menuhai hasilnya,” ujarnya

Kategori inobel bagi pengelola PAUD, juara 1 oleh Eny Atmanegara, S.Pd. Pengelola KB Mathili’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Juara 2 oleh Siti Mutmainah, S.E. Pengelola KB Zumrotul Wildan Ngabul Tahunan Jepara. Juara 3 oleh Fitri Wulandari pengelola KB Cerdas Ceria Kids Ngoto Mayong Jepara.

Pada kategori Inobel pendidik PAUD juara 1 oleh Umi Faizah, S.Pd. pendidik PAUD Rosellana Pecangaan Jepara. Juara 2 oleh Listiyaningsih, S.Pd. pendidik KB Matholiul Falah Tulakan Donorojo. Juara 3 siti Rohmatun pendidik KB Mutiara Karanggondang Mlonggo Jepara.

blank
Bernyanyi bersama pada guru ( Foto: Olik)

Untuk kategori Penulisan biografi tokoh PD Himpaudi Jepara, juara 1 diraih oleh Luthfiyah, S.Ag Ketua Himpaudi Kecamatan Kedung,  Juara 2 Rivqi Vathiani, S.Pd. Ketua Himpaudi Kecamatan batealit, dan juara 3 oleh kasiyati, S.Pd.Ketua himpaudi Kecamatan Pakis Aji.

Pada kategori penulisan biografi tokoh PC Himpaudi Kecamatan se-Kabupaten Jepara juara 1 oleh Fira Nur Amalia anggota Himpaudi Kecamatan Bangsri, juara 2 Wiwik Puspita Rini, S.Pd. anggota Himpaudi Kecamatan Donorojo, dan juara 3 oleh Faridatus Sa’diyah, Sh.S.Pd. anggota Himpaudi Kecamatan Nalumasari.

Sedangkan kategori kategori Cipta lagu anak usia dini juara 1 diaraih oleh Kecamatan Pecangaan, juara 2 Kecamatan Mlonggo, dan juara 3 Kecamatan Batealit.

Lebih lanjut pada kategori kreasi Tik Tok juara 1 diraih oleh Kecamatan Tahunan, juara 2 Kecamatan Pecangaan dan juar 3 kecamatan Bangsri.

Nuansa warna biru pink mewarnai puncak acara ini, dengan makna kasih sayang dan ketulusan, serta pitulas yang artinya pitulungan dan kawelasan. Sebagai penutup acara semua peserta  saling tukar kado.

Hadepe – Olik