blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin didampingi Kadiv Administrasi, Jusman melakukan audiensi dengan Direktur Poltekip, Rachmayanthy. Foto: Dok/Humas Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin didampingi Kadiv Administrasi, Jusman melakukan audiensi dengan Direktur Poltekip, Rachmayanthy.

Mereka melakukan pertemuan membahas hal penting, dalam hal ini dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM terkait Program Satriya Sancaya Karyadhika Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang menjadi salah satu tahap terpenting bagi Taruna Poltekip.

Menurut Rachmayanthy, tujuan dari audiensi ini untuk berkoordinasi terkait kegiatan Satriya Sancaya Karyadhika Alumni Angkatan 53.

“Dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, akan dilaksanakan kegiatan magang untuk Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Tingkat IV tahun Akademik 2022 yang dimulai pada tanggal 6 September mendatang,” kata Rachmayanthy, Jumat (26/8/2022).

Yuspahruddin menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, dengan adanya kegiatan magang, para Taruna bisa menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat.

Selain itu juga bisa berpartsipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan tempat praktik.

Dalam pelaksanaannya, para Taruna akan disebar dan ditugaskan ke seluruh UPT yang ada di Nusakambangan, yakni Lapas Kelas I Batu, Lapas Kelas IIA Besi, Lapas Kelas IIA Permisan, serta Lapas Kelas IIA Kembang Kuning.

Selain itu juga di Lapas Kelas IIA Karanganyar, Lapas Kelas IIA Pasir Putih, Lapas Narkotika Kelas IIA, Lapas Terbuka Kelas IIB, dan Bapas Kelas II Nusakambangan.

Ning Suparningsih