blank
Pengurus PSIW saat melakukan seleksi pemain yunior di lapangan sepak bola Desa Manggis Leksono. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Persatuan Sepakbola Indonesia Wonosobo (PSIW) saat ini tengah mempersiapkan tim terbaik untuk menghadapi kompetisi sepakbola Liga 3 Jawa Tengah yang akan bergulir mulai September 2022 mendatang.

Ketua Umum PSIW Sukamto AS, Jumat (26/8/2022), menyatakan pihaknya telah melakukan seleksi pemain muda (yunior) usai kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 Wonosobo rampung digelar pada pertengahan Agustus 2022 lalu.

“Ada sekitar 80-an pemain muda yang dijaring melalui kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 kemarin. Kini dari hasil seleksi awal, telah mengerucut menjadi kurang lebih 25 pemain. Mereka akan di seleksi lagi di babak akhir,” ujarnya.

Menurut Sukamto, PSIW nanti akan menentukan 18 pemain untuk diajukan ke Panpel Kompetisi Sepakbola Liga 3 Jateng. Mereka merupakan kombinasi antara pemain yunior hasil seleksi dan pemain senior yang sudah ada.

Uji Coba

blank
Daftar calon pemain yunior PSIW yang akan mengikuti seleksi akhir. Foto : SB/dok PSIW

Setelah terbentik tim dan pelatih, lanjut dia, PSIW akan segera menyusun skema latihan dan uji coba dengan tim lain. Sehingga diharapkan nanti saat bertarung di Liga 3 Jateng para pemain PSIW sudah siap tempur.

“Saat ini PSIW juga tengah menyiapkan tim pelatih. Baik untuk posisi head coach, asisten pelatih, maupun pelatih kiper dan pelatih fisik. Para pelatih inilah nanti yang akan menggembleng pemain terkait skill tehnik, mental dan kekuatan fisik,” tegasnya.

Nanti sore, imbuh dia, ke-25 pemain yunior PSIW hasil seleksi sebelumnya, juga akan melakoni laga uji coba melawan tim sepakbola Pra-Porprov Jateng dari Banjarnegara di Stadion Soemitro Kolopaking setempat.

“Laga uji coba tersebut juga sekaligus akan dijadikan ajang seleksi akhir bagi pemain PSIW yunior. Para pemain terbaiklah nanti yang akan diambil untuk ditandemkan dengan pemain senior yang sudah disiapkan,” tandasnya.

Muharno Zarka