blank
Yoyok Sukawi (kiri) Rektor Unissula (ketiga dari kiri) menyerakan beasiswa KIPK kepada mahasiswi Unissula

SUARABARU.ID Anggota Komisi X DPR RI AS Sukawijaya berkunjung ke kampus Unissula Semarang. Politikus partai Demokrat tersebut secara simbolis menyerahkan 20 beasiswa Karti Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) bagi mahasiswa Unissula (25/8). Dalam sambutannya ia meminta mahasiswa penerima KIPK dari usulan masyarakat tersebut untuk sungguh sungguh dalam belajar. “Dalam kondisi ekonomi sulit pasca pandemi bisa meneruskan kuliah adalah sebuah karunia besar. Terlebih lagi kuliah dengan beasiswa yang tidak hanya dapat ilmu tapi juga diberi sangu oleh pemerintah,” ungkap tokoh yang lebih dikenal dengan sebutan Yoyok Sukawi tersebut.

Ia juga meminta mahasiswa mengelola dana beasiswa dengan bijak “Jadi adik-adik nanti kalau dananya sudah cair, pergunakan untuk memenuhi kebutuhan kuliah. Buat beli makan, beli buku dan keperluan kuliah yang bermanfaat jangan buat beli yang aneh-aneh,” ungkap putra mantan Walikota Semarang Sukawi Sutarip tersebut.

Ia menambahkan “Tahun depan kalau aspirasi bertambah, kuotanya juga pasti akan ditambah. Saya senang sekali datang ke Unissula karena selain kampusnya yang berkualitas juga karena kampus ini adalah almamater Bapak dan Ibu saya. Begitu juga kalian jika suatu hari nanti kalian berhasil menjadi orang sukses, jadi pejabat, kalau punya aspirasi hasil perjuangan jangan lupa almamater kita, jangan lupakan almamater orang tua kita,” pesannya.

Ia juga menekankan Komisi X DPR RI punya komitmen kuat untuk terus mengawal program program pendidikan yang pro rakyat. “Kita semua tahu postur APBN kita yang tidak begitu sehat namun kami di Komisi X terus berusaha kuat dan berkomitmen terhadap program program yang pro rakyat termasuk kehadiran kami di sini saat ini untuk mensukseskan program tersebut,” kata CEO PSIS Semarang itu.

Sementara itu Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH dalam sambutannya mengapresiasi realisasi program tersebut. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah serta para legislatif yang telah memperjuangkan dan merealisasikan KIPK. Demikian juga kami perlu sampaikan kepada para mahasiswa penerima beasiswa KIPK bahwa saudara memilih untuk kuliah di universitas yang sangat tepat. Unissula meruapakan kampus terakreditasi unggul yang dan berkomitmen membangun generasi terbaik,” ungkapnya.