blank
Pemeran Pesulap Merah dan Gus Samsudin, ternyata cuma cosplay, yang meramaiakan karnaval pembangunan di Purwodadi. Foto: RR Nia.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pawai karnaval digelar dua hari berturut-turut di Purwodadi, Grobogan, Senin dan Selasa (22-23/8/2022) lalu. Hari Senin karnaval pelajar yang diikuti puluhan sekolah, kemudian Selasa karnaval pembangunan yang diikuti instansi, swasta, dan umum.

Pada gelaran karnaval hari kedua, ada yang unik dan sempat mengagetkan warga yang menonton pawai dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI di Purwodadi itu.

Warga kaget karena ada sosok berambut merah dan menggunakan jas merah. Ya, Pesulap Merah turut tampil dalam karnaval itu. Selain itu ada juga sosok lelaki gondrong mengenakan jas hitam dan berpeci hitam. Ya, Gus Samsudin. Dua sosok ini berseteru beberapa waktu lalu, karena pesulap merah membongkar rahasia pengobatan Gus Samsudin.

Baca juga Karnaval Pembangunan di Purwodadi Dipenuhi Ornamen Hiasan Khas Nusantara

Tetapi, eiiiitttttt, jangan salah. Itu hanya tiruan saja. Keduanya bukan Pesulap Merah dan Gus Samsudin. Ini cuma dua sosok yang ditampilkan oleh Dinas Kominfo Grobogan. Dua tokoh viral ini hanya sebuah cosplay atau tiruan tokoh Pesulap Merah dan Gus Samsudin yang turut memeriahkan Karnaval Pembangunan.

Tentu saja tak hanya Pesulap Merah dan Gus Samsudin saja. Beberapa cosplay menarik lainnya juga hadir. Tokok superhero juga tampil dalam pertunjukan karnaval pembangunan tersebut, seperti sosok Marvel dan DC Comics seperti Captain America dan Batman.