blank
Atlet Petanque ujicoba latihan Petanque di lapangan standar baru, di Lapangan Kridosono.Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Perbaikan lapangan cabang olahraga (cabor) Petanque Kabupaten Blora selesai dilakukan. Seluruh jajaran pengurus hingga atlet menggelar syukuran nasi tumpeng di lokasi lapangan, Rabu petang (24/8/2022).

Untuk diketahui, renovasi lapangan Petanque yang berada di area lapangan kridosono menelan biaya Rp 19.500.000. Anggaran tersebut bersumber dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora yang diberikan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora.

Ketua umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Blora Sumarno bersyukur atas selesainya perbaikan lapangan. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan KONI Blora atas dukungan terhadap cabang olahraga Petanque.

“Ini luar biasa sekali. Dulu grosok sekarang sudah standar. Walaupun belum nasional (standar) paling tidak ini sudah standard Jateng. Lapangannya seperti di daerah-daerah lain,” kata Ketua FOPI Blora.

Sumarno cukup yakin Cabor Petanque Blora dapat berkembang dan menorehkan prestasi di berbagai ajang.

“Cabang lain belum menyumbangkan tapi kita Cabor baru sudah menyumbangkan medali 2 perunggu. Walaupun masih di tingkat Popda. Saya terima kasih kepada KONI yang telah membantu membuatkan lapangan walaupun dana minim tapi saya terima kasih,” ungkap Sumarno.

Fasilitas Penunjang

Sementara itu, Ketua umum KONI Kabupaten Blora Heri Sutiyono menilai masih perlu adanya penambahan fasilitas penunjang untuk lapangan Petanque. Pihaknya pun meminta pengurus agar segera mengajukan proposal anggarannya.