blank
Direktur LSP Gunadarma, Jakarta, Vera Damayanti SE MPd menyampaikan materi dalam Seminar dengan tema ''Kiat Membangun Desa Wisata Berbasis Budaya'' pada Rabu (24/8/2022) di Menara USM Lantai 8. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Program Studi Pariwisata Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) mengadakan Seminar dengan tema ”Kiat Membangun Desa Wisata Berbasis Budaya” pada Rabu (24/8/2022) di Menara USM Lantai 8.

Seminar dibuka Dekan FTIK USM,  Prind Triajeng Pungkasanti SKom, MKom. Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua Progdi Pariwisata, Herman Paninggiran SE MMPar.

blank
Peserta mengikuti Seminar dengan tema ”Kiat Membangun Desa
Wisata Berbasis Budaya” pada Rabu (24/8/2022) di
Menara USM Lantai 8. (foto:humas USM)

Kegiataan tersebut menghadirkan 2 narasumber yaitu Direktur LSP Gunadarma, Jakarta, Vera Damayanti SE MPd, dan Dr Lastiani Warih Wulandari, S.E., M.M. direktur LSP Parsi.

Menurut Prind, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya turut serta membangun dan memberikan kontribusi dalam perkembangan pariwisata di Indonesia khususnya di Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Vera mengupas tentang potensi desa yang harus diangkat, dispesifikasikan, tema desa wisata juga mulai beragam.

”Semua itu akan menjadi pertimbangan untuk membuat penamaan desa wisata, seperti kampung tematik berdasarkan aktivitas yang dikemas untuk disajikan kepada masyarakarat,” ungkapnya.

Menurut Vera, sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa harus bisa membangun desa wisata yang berbasis budaya. Terlebih lagi bergabung di FK atau Forum Kepariwisataan.

Muhaimin